5 Langkah Mudah Melacak Keberadaan Seseorang Lewat Nomor HP

JAKARTA – Terkadang pengguna ponsel tidak menyadari bahwa ponselnya tengah dilacak oleh orang lain. Saat ini ada banyak cara dan kemudahan untuk bisa mengetahui keberadaan seseorang hanya cukup melalui ponsel yang digenggamnya.

Banyak aplikasi untuk dapat melacak nomor ponsel yang akan dituju untuk mengetahui keberadaan orang tersebut, meski hal itu sangat mengganggu privasi. Melalui Google Maps salah satunya. Anda bisa melacak nomor HP siapa saja menggunakan aplikasi peta besutan Google tersebut. Hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda bisa mengetahui keberadaan seseorang.

Baca Juga: 5 Aplikasi Populer di 2020, dari Zoom hingga Pelacak Covid-19

Bagi yang tidak mengetahui cara menggunakan Google Maps untuk melacak nomor hp seseorang jangan khawatir. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama, Anda tentu perlu membuka aplikasi Google Maps. Pastikan Anda terhubung ke internet agar bisa melacak nomor hp seseorang dengan Google Maps.

2. Usai membuka aplikasi Google Maps, pergi ke menu Option. Kemudian masuk ke Friend List atau Daftar Teman. Selanjutnya, pilih Add Friend atau Tambah teman.

3. Nah, sekarang Anda bisa mengundah teman, pacara, atau nomor hp seseorang yang ingin dilacak keberadaannya.

4. Pastikan nomor hp yang ditargetkan sudah menerima invite atau undangan Anda tadi

5. Klik salah atu teman atau kerabat yang ingin dilacak. Selanjutnya, Google Maps pun akan secara otomatis melacak dan memberitahu Anda keberadaan target yang dilacak. Selain menggunakan Google Maps, Anda bisa melacak nomor hp seseorang dengan aplikasi Google lainnya. Misalnya, Gmail. Cara ini bermanfaat untuk mencari keberadaan ponsel seseorang yang hilang.

(amr)

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply