Apa Itu Dogecoin? Simak Fungsi dan Cara Mendapatkannya Berikut

Suara.com – Sejak internet berkembang, banyak hal ikut berubah dan berkembang termasuk jenis transaksi dan mata uang. Muncul mata uang digital seperti Bitcoin dan Dogecoin. Nah, apa itu Dogecoin? Simak penjelasannya berikut

Apa kamu pernah mendengar soal crypto? kalau sudah pernah mendengarnya berarti ada kemungkinan bahwa kamu juga sudah pernah mendengar soal Bitcoin bukan? Bitcoin digunakan untuk akses digital. Namun dalam perkembangannya muncul mata uang digital lain bernama Dogecoin.

Dogecoin merupakan salah satu uang crypto yang berkembang sejak tahun 2013. Dogecoin diluncurkan pada 6 Desember 2013 menggunakan maskot anjing Shiba Inu. Dogecoin menjadi populer di internet sebagai mata uang digital. Dogecoin ialah koin bergambar anjing, yang dibuat awalnya dari lucu-lucuan.

Masih belum jelas apa itu Dogecoin? sekali lagi diingat, Dogecoin ialah mata uang digital yang akhirnya “bersahabat” di masyarakat internet karena citranya yang sangat baik. Intinya, Dogecoin merupakan mata uang virtual yang dibuat pada tahun 2013 dan dikenal pula sebagai turunan dari Litecoin.

Baca Juga: Gegara Cuitan Elon Musk, Harga Dogecoin Naik Hingga Tembus 592 Persen

Dogecoin semakin terkenal dan dikenal melalui donasi amal dan mengikuti atau melaksanakan berbagai macam kegiatan positif untuk masyarakat. Para fans Dogecoin menyebut diri mereka sendiri sebagai Shibes!

Untuk mengetahui arti dari Shibes, harus dipisah per suku kata.  Shibes bila disusun dalam frasa bahasa inggris ialah “Such Amazing”, “Much Grateful”, dan “Many Worok.” Intinya, fans Dogecoin merupakan komunitas spesial yang menggunakan Dogecoin untuk berbagai macam kegiatan spesial.  Berikut beberapa acara spesial yang sudah dilakukan oleh komunitas Dogecoin.

  • Galang Dana untuk Tim Bosbled Jamaika

Pada tahun 2014, komunitas Dogecoin berhasil menggalang dana sampai 50 ribu USD untuk membantu tim Bobsled Jamaika mengikuti Olimpiadi musim dingin di Sochi.

  • Membangun Sumur Air Bersih

Pada hari air sedunia, pada 22 Maret 2014, Shibes menggalang dana sebanyak 30 ribu USD untuk membangun sumur air bersih di Tana Valley, Kenya.

  • Mensponsori NASCAR

Shibes berhasil menggalang dana sampai 55 ribu USD untuk mensponsori pembalas NASCAR (North-American Stock Car Auto Racing) bernama Josh Wise. Wise membalap dengan mobil
bertema Dogecoin.

Baca Juga: Diem (Crypto Currency Buatan Facebook) Penolak Rush Money di Masa Depan

Transaksi Dogecoin

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply