Aparat jaga tempat penyimpanan vaksin COVID-19 di Kalsel

Banjarbaru (ANTARA) – Aparat dari Polda Kalimantan Selatan menjaga tempat penyimpanan vaksin COVID-19 yang tiba di Bumi Lambung Mangkurat, Selasa.

“Anggota dibagi menjadi dua shift dalam sehari masing-masing bertugas selama 12 jam menjaga tempat penyimpanan vaksin,” terang Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan di Banjarbaru, Selasa.

Setiap tim yang berjaga terdiri dari enam personel Satuan Brimob, empat anggota Direktorat Samapta dan tiga anggota Polres Banjarbaru. Tim tersebut mengamankan Gedung Instalasi Gudang Farmasi dan Kelengkapan Kesehatan Jalan Ahmad Yani Km 22 Banjarbaru yang menjadi tempat penyimpanan vaksin COVID-19.

Baca juga: Malang lakukan pembaruan data nakes untuk vaksinasi
Baca juga: Dinkes Makassar usulkan tambah 300 vaksin COVID-19 ke Kemenkes
Baca juga: 50 juta warga China sudah harus diimunisasi vaksin sebelum Imlek

Subchan pun menjamin keamanan penyimpanan vaksin. Termasuk saat pendistribusian ke kabupaten dan kota hingga sampai puskesmas ketika tahap vaksinasi berlangsung.

“Sesuai petunjuk dari Mabes Polri dan instruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, keamanan keberadaan vaksin harus benar-benar dijaga betul sampai proses vaksinasi ke masyarakat,” katanya.

Sebanyak 25 ribu dosis dari rencana 54.000 dosis vaksin COVID-19 berjenis Sinovac tiba di Kalimantan Selatan melalui Terminal Kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Imunisasi vaksin rencananya dilaksanakan secara serentak pada 14 Januari mendatang. Dinas Kesehatan Kalsel telah menyiapkan tenaga vaksinator.

Kemenkes menetapkan kelompok prioritas penerima vaksin. Di antaranya tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan, TNI, Polri serta petugas pelayanan publik.
 

Pewarta: Firman
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Hukum