Barcelona Kalah Lagi, Koeman Kritik Ter Stegen

PELATIH Barcelona Ronald Koeman mengkritik pemainnya yang dianggap lengah saat dikalahkan Atletico Madrid 0-1 dalam laga lanjutan La Liga 2020/2021 di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Kekalahan itu jelas sangat mengecewakan Barcelona mengingat Lionel Messi dan kawan-kawan sangat membutuhkan tiga poin agar dapat memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara La Liga.

Koeman lantas kecewa dan marah kepada kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Sebab gol semata wayang yang diciptakan Atletico oleh Yannick Carrasco di menit 45+3 terjadi karena blunder yang dilakukan kiper asal Jerman tersebut.

Baca juga: Pique Cedera Dalam Laga Kontra Atletico

Ter Stegen berada terlalu jauh dari gawangnya karena ingin memotong serangan balik dari Atletico. Akan tetapi, Carrasco dengan lihai mengecoh Ter Stegen dan melewati kiper berusia 28 tahun tersebut.

“Kami tidak bisa membiarkan diri kami kebobolan gol seperti itu. Gol itu adalah kesalahan kami, Anda tidak bisa kehilangan bola seperti itu dan kebobolan di akhir babak,” jelasnya.

Mantan pelatih timnas Belanda itu telah kalah dalam tiga dari delapan pertandingan liga sejak menangani Barca dan dikalahkan dua rival terbesar timnya, setelah kalah 1-3 dari Real Madrid. Hasil buruk itu membuat Barcelona berada di urutan 10 klasemen sementara La Liga.

Penderitaan ganda dirasakan Barcelona karena harus kehilangan bek sentral andalan, Gerard Pique, yang mengalami cedera lutut dalam pertandingan itu.

Pemain belakang berusia 33 tahun itu meninggalkan lapangan sembari meringis kesakitan dengan potensi cedera serius setelah bertubrukan dengan Angel Correa. Pique diperkirakan bakal absen enam bulan. (Marca/OL-1)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum