Best 5 Oto: Layanan Bayar Vehicle Permit, Hyundai Kona 2021 Electric

Suara.com – Vehicle permit, layanan pengurusan, PT Lawgo Aplikasi Indonesia, Hyundai Kona EV 2021, mobil listrik,  BEV, sepeda motor, ekowisata, Bali, Toyota, dan All New Yamaha Lexi menjadi kata kunci dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Battery Electric Vehicle (BEV) adalah tipe mobil listrik yang siap diboyong Toyota ke Indonesia untuk melengkapi jajaran produk elektrifikasinya. Sebelum ini, sudah ada tipe hybrid atau belum murni 100 persen tenaga listrik.

Tak sebatas bisa dimiliki oleh konsumen umum, produk itu nantinya juga akan menjadi bagian dari konsep ekowisata di Bali. Pastinya seru, karena lokasinya sendiri menyajikan wisata berkelanjutan sedangkan tunggangan juga turut mendukung konsep pengurangan emisi gas buang.

Masih berbincang soal mobil listrik, Hyundai Kona EV atau Electric Vehicle edisi 2021 telah disiapkan. Mengalami sederet ubahan atau facelift, tunggangan yang saat ini telah tersedia di pasar mobil Nasional ini sudah dipamerkan di beberapa kota di daratan Eropa serta Britania Raya.

Baca Juga: Elon Musk Berikan Pandangan Soal Lonjakan Kasus COVID-19

Sementara dari sektor roda dua, Yamaha Indonesia melempar siluet misterius untuk produk barunya yang siap meluncur pekan depan. Apakah skuter matik, ataukah Yamaha Lexi telah mengalami facelift, silakan menebak dengan “contekan” gambar ini.

Kemudian simak tips tentang tangki bensin sepeda motor. Komponen penting namun terkadang terlewat untuk diperhatikan. Padahal setiap hari diisi bahan bakar, serta bisa diamati secara visual.

Dan tak ketinggalan adalah layanan jasa pembayaran vehicle permit. Apakah itu? Dalam bahasa kita, vehicle permit tak lain adalah perizinan kendaraan agar bisa mengaspal atau dikenal sebagai Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Bila sibuk untuk mengurus pembayarannya, kini PT Lawgo Aplikasi Indonesia menyediakan fitur LVP atau Lawgo Vehicle Permit untuk layanan jasa pembayarannya. Termasuk menggosok nomor rangka kendaraan seperti yang biasa dilakukan sebelum proses pembayaran.

Silakan langsung menikmati kelima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini. Selamat membaca dan semangat selalu sehat di masa pandemi COVID-19.  Jaga diri selalu dengan protokol kesehatan, antara lain mengenakan masker setiap kali keluar  rumah.

Baca Juga: Seru, Ekowisata Bali Bakal Hadirkan Mobil Listrik Murni Toyota

1. Putaran Mesin Sepeda Motor Tidak Stabil, Bisa Jadi Tangki Bensin Kotor

Ilustrasi tangki bensin sepeda motor [Shutterstock].
Ilustrasi tangki bensin sepeda motor [Shutterstock].

Tangki sepeda motor berfungsi untuk menampung bahan bakar yang diperlukan mesin kendaraan. Sejalan pemakaian, komponen ini bisa kotor.

Penyebabnya antara lain: sering mengisi bahan bakar dalam jumlah sedikit. Sehingga banyak ruang kosong di dalam tangki yang lambat laun mengalami proses oksidasi penyebab timbulnya karat.

Baca selengkapnya

2. Mobil Listrik Murni Toyota Akan ke Indonesia, Muncul di Ekowisata Bali

Toyota Alphard BEV di kawasan Nusa Dua, Bali [PT TAM].
Toyota Alphard BEV di kawasan Nusa Dua, Bali [PT TAM].

PT Toyota-Astra Motor (TAM), pemegang brand Toyota dan Lexus merasa sudah saatnya memperluas pasar mobil elektrifikasi nasional dengan menyiapkan jajaran kendaraan Full Battery Electric Vehicle (BEV) atau menggunakan tenaga listrik murni.

Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM mengatakan bahwa Toyota memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi. Saat ini mereka memiliki tiga teknologi, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Eletric Vehicle (PHEV), dan Full BEV untuk pelanggan di Indonesia.

Baca selengkapnya

3. Terkendala Waktu Mengurus Perpanjangan STNK? Lawgo Siapkan Fitur LVP

LVP atau Lawgo Vehicle Permit yang diluncurkan November 2020 [Lawgo].
LVP atau Lawgo Vehicle Permit yang diluncurkan November 2020 [Lawgo].

PT Lawgo Aplikasi Indonesia sebagai pionir startup Hukum dan Administrasi baru-baru ini meluncurkan fitur baru bernama Lawgo Vehicle Permit (LVP). Fitur ini memberikan layanan pengurusan perpanjangan pajak kendaraan bermotor (STNK) 1 dan 5 Tahunan yang bisa diakses melalui situs https://lawgo.id

Keunggulan LVP adalah layanan memudahkan para Pelanggan yang memiliki keterbatasan waktu dan kendala lainnya untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Baca selengkapnya

4. Tampil Dalam Versi Penyegaran, Inilah Sosok Hyundai Kona Electric 2021

Hyundai Kona EV atau Hyundai Kona electric dalam Paris Motor Show 2018 [Shutterstock].
Hyundai Kona EV atau Hyundai Kona electric dalam Paris Motor Show 2018 [Shutterstock].

Raksasa otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor Company menghadirkan Hyundai Kona Electric versi penyegaran atau facelift untuk edisi 2021.

Melansir Motor1, Kona Electric terbaru tampak memiliki beberapa perubahan dalam segi desain. Terlihat mobil yang masuk kategori Sport Utility Vehicle atau SUV bertenaga listrik murni ini mendapatkan perubahan di bagian haluan. Utamanya fascia yang lebih halus, dipadu lampu utama terbaru.

Baca selengkapnya

5. Yamaha Siapkan Luncurkan Skutik Baru, Apakah All New Yamaha Lexi?

Yamaha bagikan teaser sepeda motor baru [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].
Yamaha bagikan teaser sepeda motor baru [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].

Setelah peluncuran Yamaha All New Aerox 155 Connected, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap merilis salah satu produk terbarunya.

Peluncuran produk gres dari produsen berlogo garpu tala ini akan dilakukan pada 21 November 2020, pukul 10.00 WIB dalam format virtual launching melalui channel YouTube Yamaha Indonesia.

Baca selengkapnya

__Posted on
__Categories
Otomotif, Suara