Best 5 Oto: Robot Gita Jadi Asisten, Mobil Listrik Lexus Segera Tiba

Suara.com – Lexus, robot Gita, Piaggio Fast Forward, mobil listrik murni, kasus curanmor, Suzuki Nex Crossover, fitur blokir Google, bandel main ponsel, Toyota, serta waspada menjadi kata kunci dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini, yang dipetik dari tayangan hits pagi kemarin hingga malam tadi.

Toyota Indonesia berancang-ancang menambah deretan mobil listrik yang dipasarkannya di Tanah Air. Bila sebelumnya telah menghadirkan versi Plug-in Hybrid, kelak akan didatangkan mobil listrik murni atau 100 persen tenaga listrik.

Pilihannya jatuh pada brand Lexus, merek premium super mewah dari Toyota. Ada alasan tertentu mengapa yang muncul produk dengan segmentasi itu. Namun sudah jelas, baik tampilan eksterior maupun kenyamanan interior sudah pasti tak berkurang secuil pun.

Dari sektor roda dua, meluncur sudah Suzuki Nex Crossover. Dikembangkan dari Suzuki Nex II, salah satu andalannya adalah handle bar yang terlihat nyaman, pantang bikin pegal saat diajak mengaspal.

Baca Juga: Elon Musk Berikan Pandangan Soal Lonjakan Kasus COVID-19

Namun hati-hati juga urusan parkir sepeda motor juga mobil. Pasalnya, seperti dinyatakan Polda Banten, aksi pencurian sepeda motor atau kasus curanmor akhir-akhir ini meningkat. Salah satu alasannya adalah situasi ekonomi saat pandemi COVID-19. Jadi jangan lengah, tetaplah waspada.

Kembali ke roda empat, perhatikan tentang keselamatan mengemudi. Kekinian, smartphone tidak saja “duduk” di pangkuan pengemudi. Tak jarang, statusnya “naik”, digenggam di satu tangan, sementara tangan lainnya memegang setir.

Jelas ini tindakan berbahaya, sehingga Google mempatenkan teknologi untuk blokir otomatis smartphone para pengemudi yang dioperasikan selagi menyetir mobil.  Koneksi akan putus, sampai kegiatan di jalan raya dihentikan.

Lantas, dari sektor teknologi, kenalkan robot Gita. Produk dari Piaggio Fast Forward, masih saudara dengan produsen sepeda motor Vespa. Si lucu bulat ini siap menjadi asisten pribadi pendukung mobilitas.

Jadi bagi para staf bengkel yang sibuk berkutat dengan spare-part atau saat kita berbelanja ke supermarket usah dipusingkan oleh kegiatan mengangkut barang. Gita akan membawakannya dan meluncur di belakang kita. Keren, kan?

Baca Juga: Putaran Mesin Sepeda Motor Tidak Stabil, Bisa Jadi Tangki Bensin Kotor

Silakan simak segera lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat membaca dan jangan lupakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Salah satunya mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

1. Suzuki Nex Crossover Meluncur, Tantang Honda BeAT Street

Suzuki Nex Crossover yang siap menjadi kompetitor Honda BeAT Street [PT Suzuki Indomobil Sales].
Suzuki Nex Crossover yang siap menjadi kompetitor Honda BeAT Street [PT Suzuki Indomobil Sales].

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk sepeda motor terbarunya, yaitu Suzuki Nex Crossover. Di kelasnya, tunggangan roda dua gres ini siap menjadi kompetitor  Honda BeAT Street.

Dikembangkan dari Suzuki Nex II Cross, Suzuki Nex Crossover mendapat sejumlah sentuhan atau penyegaran segi desain yang berorientasi pada peningkatan kepuasan dan kegembiraan para penggunanya.

Baca selengkapnya

2. Piaggio Fast Forward Kenalkan Gita, Robot Bantuan Mobilitas

Gita adalah robot program inovatif pertama dari Piaggio Fast Forward (PFF), perusahaan robotika dan mobilitas masa depan Piaggio Group [Piaggio Fast Forward].
Gita adalah robot program inovatif pertama dari Piaggio Fast Forward (PFF), perusahaan robotika dan mobilitas masa depan Piaggio Group [Piaggio Fast Forward].

“Berkat Gita, manusia bisa berjalan lebih jauh, lebih cepat dan lebih sering, serta berbahagia melakukannya. Kami siap mencoba penggunaan Gita di lingkungan retail, perumahan dan komersial. Tujuannya menyederhanakan dan meningkatkan kinerja manusia,” papar Greg Lynn, Chief Executive Officer (CEO) Piaggio Fast Forward (PFF), anak perusahaan Piaggio Group, pemilik produk roda dua Vespa.

Robot Gita atau biasa disebut Gita saja, adalah robot program inovatif pertama dari PFF, perusahaan robotika dan mobilitas masa depan dari Piaggio Group yang berbasis di Charlestown, Boston, Amerika Serikat.

Baca selengkapnya

3. Waspadai Kasus Curanmor Meningkat, Ini Imbauan Polda Banten

Kunci motor sport sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Kunci motor sport sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Di masa pandemi COVID-19, saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, masa pelonggaran atau transisi, hingga diberlakukan kembali, grafik pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di Provinsi Banten mengalami kondisi fluktuatif. Bisa dijadikan wacana, agar tidak terjadi hal-hal buruk atas kepemilikan tunggangan pribadi di Tanah Air.

Dikutip dari SuaraBanten.id, jaringan Suara.com, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Banten mencatat terjadi penurunan kasus tindak pidana curanmor di wilayah Banten saat awal pandemi pada Maret 2020. Demikian dipaparkan Kombes Pol Martri Sonny, Direktur Reskrimum Polda Banten, dalam hasil Operasi Jaran Kalimaya 2020, Rabu (18/11/2020), di Mapolda Banten.

Baca selengkapnya

4. Bandel Main Ponsel saat Mengemudi? Google Sediakan Fitur Blokir Ini

Ilustrasi menyetir sambil aktif gunakan ponsel. [Shutterstock]
Ilustrasi menyetir sambil aktif gunakan ponsel. [Shutterstock]

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Google, memperkenalkan paten baru berupa sistem Automated Pacing of Vehicle Operator Content Interaction yang dapat mencegah pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara.

Dengan sistem ini, Google dapat mengidentifikasi pemilik ponsel saat sedang berada di balik kemudi. Bila mereka beraktivitas yang membahayakan selagi menyetir maka ponsel akan otomatis terblokir sepenuhnya sampai tidak bisa diakses.

Baca selengkapnya

5. Ini Alasan Toyota Gunakan Brand Lexus untuk Produk Awal Mobil Listrik

Logo Lexus [Shutterstock]
Logo Lexus [Shutterstock]

PT Toyota-Astra Motor segera memperluas pasar mobil elektrifikasi dengan menyiapkan jajaran kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV). Yaitu produk yang menggunakan listrik murni 100 persen sebagai tenaga penggerak.

Well, untuk kebutuhan ini Toyota akan memulainya dari brand Lexus untuk pasar retail. Rencananya,produk akan segera datangk dalam waktu dekat.

Baca selengkapnya

__Posted on
__Categories
Otomotif, Suara