Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp, dari Tulisan Tebal sampai Terbalik

Suara.com – Bagaimana cara membuat tulisan unik di WhatsApp? Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang paling banyak diunduh oleh para pengguna smartphone saat ini. Selain karena memiliki fitur yang beragam, aplikasi WhatsApp pun bebas dari iklan sehingga nyaman digunakan untuk berkirim pesan. 

WhatsApp memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan oleh penggunanya. Salah satunya adalah membuat format tulisan menjadi huruf tebal, dan miring dan lainnya. Walaupun aplikasi WhatsApp sudah digunakan oleh banyak orang, beberapa pengguna masih kebingungan untuk membuat tulisan unik di WhatsApp.

Nah, kali ini Suara.com merangkum cara membuat tulisan unik di WhatsApp. Buat Anda yang penasaran, simak ulasan berikut.

Cara Membuat Tulisan Unik di WA dengan manual

Baca Juga: Login info.gtk.kemdikbud.go.id, BLT untuk Honorer, Cara Cek dan Mencairkan

  1. Cara Membuat Tulisan Coret di Tengah di WhatsApp atau WA (Strikethrough)
    Jika Anda ingin menulis pesan di WhatsApp dengan model tulisan yang terlihat dicoret, caranya adalah Anda cukup meletakkan tanda tilde (~) di depan dan di belakang teks.
    Contoh: ~teks~
  2. Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp atau WA (Bold)
    Cara penerapannya hanya menambahkan tanda bintang (*) di depan dan belakang kata atau kalimat yang akan Anda kirimkan.
    Contoh : *teks*
  3. Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp atau WA (Italic)
    Tulisan miring digunakan untuk pernyataan yang berasal dari bahasa asing. Untuk menerapkan tulisan ini di WhatsApp, Anda cukup menambahkan tanda underscore (_) di depan dan di belakang kalimat.
    Contoh : _teks_
  4. Cara Merubah Jenis Font Menjadi Monospace atau Fixedsys di WhatsApp atau WA
    Untuk mencobanya, Anda bisa menambahkan tanda apostrof atau petik tunggal yang diketik sebanyak tiga kali (”’) di awal dan di akhir tulisan. Ketika Anda menekan tombol kirim maka nantinya jenis tulisan akan berubah secara otomatis menjadi Monospace atau Fixedsys.
    Contoh: ”’teks”’

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp atau WA menggunakan aplikasi

Selain cara manual yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa membuat tulisan unik di WhatsApp dengan bantuan aplikasi khusus. 

  1. Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp atau WA
    Bagi Anda yang ingin membuat tulisan berwarna-warni, cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut TextArt di Play Store. Kemudian buka aplikasinya lalu ketik pesan yang ingin Anda tulis pada kolom yang tersedia, lalu klik OK. Selanjutnya, pilihlah warna tulisan yang Anda inginkan dengan menekan tombol Change Colors. Setelahnya, klik Send TextArt dan pilih aplikasi WhatsApp. Pilih kontak yang akan dikirimkan pesan tersebut lalu pilih tombol Kirim.
  2. Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp atau WA (Upside Down)
    Untuk tulisan unik yang satu ini, Anda juga perlu mengunduh aplikasi tambahan yang bernama Upside Down (Flip Text). Setelah aplikasi berhasil diunduh, maka masukkan tulisan yang ingin ditulis pada kolom bagian atas. Tunggu beberapa saat, hasil tulisan terbaliknya akan terlihat di kotak bagian bawah. Anda tinggal copy tulisan tersebut lalu paste di kolom chat WhatsApp.

Demikianlah beberapa cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang dapat diterapkan di smartphone Anda. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Theresia Simbolon

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply