Disc Game PS5 Dimasukkan ke PS4, Bisa Berfungsi?

BEBERAPA gamer yang penasaran coba memasukkan disc game PlayStation 5 ke konsol pendahulunya PS4. Namun ternyata pemilik PS4 menemukan hal itu tidak dapat dilakukan karena menimbulkan masalah besar.

Apabila disc game PS5 digunakan pada PS4 akan menyebabkan macet sehingga membutuhkan proses rumit untuk mengeluarkannya secara manual.

Baca juga: Gamer Keluhkan Masalah Pengisian Daya Stik DualSense PS5 

Banyak game PS5 yang dirilis bersamaan dengan versi PS4. Untuk mempermudah transisi antarkonsol, maka ada peningkatan dari game PS4 ke PS5.

PS4 Pro. (Foto: Sony)

Situs web PlayStation Universe kemudian coba memasukkan disk PS5 ke PS4. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemain dapat mengakses game PS4 jika memang ada sistem peningkatan gratis.

Mengingat, ada dukungan baru yang ditambahkan untuk streaming game PS5 di PS4, mungkin tidak terlalu sulit bagi PS4 dapat mengenali disk PS5.

Baca juga: Matikan Daya PS5 Ternyata Beda dengan PS4, Ini Caranya 

Asumsi itu ternyata salah besar. PS4 tampaknya macet saat coba membaca disk PS5 dan tidak dapat mengeluarkannya kembali.

Artinya, para pemain harus melepaskan sekrup khusus di bagian bawah PS4 untuk mengeluarkan disk PS5 secara manual. Demikian dikutip dari Gamerant, Rabu (18/11/2020).

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply