Gol perdana Hatem ben Arfa antar Bordeaux kembali ke jalur kemenangan

Jakarta (ANTARA) – Pesepak bola gaek Hatem ben Arfa mencetak gol perdananya bersama Bordeaux untuk mengantarkan timnya itu kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan tuan rumah Rennes 1-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Ben Arfa yang baru bergabung dengan Bordeaux bulan lalu setelah berstatus bebas kontrak, mencetak gol ke gawang bekas tim yang ia bela pada musim 2018/19 pada menit ke-37 untuk memecah kebuntuan.

Menerima umpan kiriman Samuel Kalu, Ben Arfa melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Alfred Gomis.

Baca juga: Bordeaux kembali kalah setelah dipermalukan Montpellier 0-2

Rennes berpeluang membalas dua menit jelang turun minum, tetapi tembakan Romain del Castillo membentur mistar gawang.

Tuan rumah terus berusaha keras untuk mencetak gol balasan tetapi keberuntungan kembali berpaling dari mereka ketika umpan Eduardo Camavinga diselesaikan Jeremy Doku dan ditolak mentah oleh tiang gawang pada menit ke-80.

Skor 1-0 yang bertahan hingga bubaran, Bordeaux kembali ke jalur kemenangan setelah di dua pertandingan terakhir menelan kekalahan dan sementara naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Eduardo Camavinga buka opsi perpanjang kontrak di Rennes

Sedangkan Rennes (18), yang sempat tampak perkasa di awal musim kini sudah melewatkan enam laga dan hanya sekali menang. Tim besutan Julien Stephan itu turun ke peringkat keempat karena kalah selisih gol dari Marseille (18), yang pertandingannya pekan ini ditunda karena infeksi COVID-19.

Rennes selanjutkan akan tampil lebih dulu di Liga Champions untuk memburu kemenangan perdana di Grup E menjamu Chelsea pada Selasa (24/11), sebelum melawat ke markas Strasbourg tiga hari berselang.

Sedangkan Bordeaux pada Sabtu (28/11) akan melawat ke markas juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca juga: Atasi Rennes, PSG kian kokoh di puncak
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG kokoh di puncak

Susunan pemain:

Rennes (4-2-3-1): Alfred Gomis; Brandon Soppy (Hamari Traore), Damien da Silva, Nayef Aguerd, Adrien Truffert; Eduardo Camavinga, Benjamin Bourigeaud; Romain del Castillo (Jeremy Doku), Martin Terrier (Adrien Hunou), Flavien Tait (Yann Gboho); Sehrou Guirassy (M’Baye Niang)
Pelatih: Julien Stephan

Bordeaux (4-2-3-1): Benoit Costil; Enock Kwateng, Paul Baysse, Laurent Koscielny, Youssouf Sabaly; Otavio, Toma Basic; Mehdi Zerkane (Amadou Traore), Hatem Ben Arfa (Yacine Adli), Samuel Kalu (Remi Oudin); Josh Maja (Jimmy Briand)
Pelatih: Jean-Louis Gasset

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum