Gol Telat Dzeko Antar Roma Tekuk Sampdoria

ROMAStriker veteran Edin Dzeko mencetak gol penentu kemenangan AS Roma 1-0 atas Sampdoria dalam laga Serie A 2020/2021 di Olimpico, Minggu (3/1/2021). Hasil ini membawa Roma ke peringkat 3 klasemen.

Sepanjang pertandingan, Roma sedikit kesulitan untuk menembus pertahanan Sampdoria meski Giallorossi tampil dominan sejak laga dimulai. (Baca juga: Beri Crotone Penalti Lalu Protes, Conte Marahi Vidal: Tak Ada Jaminan Tempat di Inter! ).

Roma bahkan mampu menguasai 66 persen aliran bola. Mereka juga tercatat memiliki 20 peluang, dengan enam di antaranya sudah on-target. Mereka nyaris tak memberikan peluang kepada Sampdoria.

Namun, baru pada menit ke-72, Roma bisa memecah kebuntuan. Edin Dzeko sukses mencetak gol setelah meneruskan umpan silang Rick Karsdorp. (Baca juga: Rusak Asa Newcastle, Leicester Naik ke Tiga Besar ).

Baca Juga:

Gol tunggal Dzeko itu sudah cukup bagi Roma untuk mempertahankan posisi ketiga dengan poin 30. Mereka unggul dua angka dari Napoli yang juga meraih kemenangan.

Di Sardegna Arena, Napoli pesta 4-1 atas Cagliari. Namun, Partenopei -julukan Napoli- gagal menyalip Roma dan tertahan di peringkat keempat klasemen. (Baca juga: Bantu Real Madrid Kalahkan Celta Vigo, Zidane Puji Vazquez dan Asensio ).

Napoli membuka kemenangan lewat gol Pioter Zielinski pada menit ke-25. Namun, Cagliari bisa menyamakan kedudukan melalui torehan Joao Pedro pada menit ke-60.

Skuat asuhan Gennaro Gattuso itu hanya membutuhkan dua menit untuk kembali memimpin. Zielinski mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan dari Giovanni Di Lorenzo.

Petaka bagi Cagliari, mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-65. Charalampos Lykogiannis menerima kartu kuning keduanya dan harus diusir wasit.

Hal itu dimaksimalkan Napoli untuk menambah keunggulannya lewat Hirving Lozano pada menit ke-74. Kemenangan Napoli dilengkapi gol penalti Lorenzo Insigne (86).

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum