Guardiola Pede Geser Liverpool Salip MU

City hanya terpaut empat poin di belakang Liverpool dan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kemenangan 3-1 atas tuan rumah Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (4/1) malam dini hari WIB membuat Manchester City percaya diri mampu bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Jika mampu mempertahankan ritme permainan seperti tersebut, Guardiola yakin Manchester City bisa memenangkan persaingan.

“Hari ini kami kembali seperti level permainan sebelumnya, dengan kemenangan tandang penting di Chelsea,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari Reuters, Senin. ”Kami bermain sangat bagus, sayangnya kami kebobolan di pengujung laga. Tetapi, kemenangan di Stamford Bridge tetaplah fantastis.”

Bukan saja berhasil memungkasi rekor buruk kekalahan dalam dua lawatan terakhir ke Stamford Bridge, City juga melanjutkan rentetan tren positif nirkalah dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris. Lima di antaranya berbuah kemenangan.

Tren bagus itu seolah membalik peruntungan City yang mengawali musim dengan cukup terseok-seok. Kini mereka naik ke posisi kelima klasemen –peringkat tertinggi musim ini– dengan koleksi 29 poin.

City pun kini hanya terpaut empat poin di belakang Liverpool yang berada di puncak dan Manchester United di posisi kedua. Dengan catatan The Citizens punya dua laga simpanan yang belum dimainkan.

Jika mampu mempertahankan permainan seperti saat mengalahkan Chelsea, Guardiola yakin mampu memenangkan persaingan papan atas yang sekarang dikuasai Liverpool dan MU. ”Cara kami menang hari ini adalah cara kami menjuarai titel Liga Premier dua musim beruntun,” katanya.

”Kami harus bisa menampilkan ritme permainan kami sendiri. Kami menjuarai Liga Premier dengan cara itu, lebih sabar, lebih tenang,” kata Guardiola.

sumber : Antara
__Posted on
__Categories
Republika, Umum