Gudang Mebel di Kupang Terbakar, Terdengar Ledakan

Merdeka.com – Sebuah gudang mebel di Kecamatan Alak Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Avia Jaya Mebel kembali terbakar dan menghanguskan gudang penyimpanan barang, Sabtu (21/11). Warga sekitar sempat mendengar suara ledakan di tengah kobaran api.

Dinas Pemadam kebakaran Kota Kupang menerjunkan lima unit kendaraan pemadam dibantu puluhan kendaraan tangki air 5.000 liter.

“Kita turunkan lima kendaraan pemadam dengan jumlah personel 25 orang. Tetapi kita dibantu oleh 30 kendaraan tangki milik warga,” kata Kabid Pengendalian Operasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kota Kupang Paulus Fian. Dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, dari total 30 mobil tangki tersebut, maka ada sekitar 150 ribu liter air yang digunakan untuk memadamkan api di dalam gudang mebel tersebut.

Kebakaran gudang mebel Avia Jaya bukan baru pertama kali terjadi. Pada 11 November 2017 lalu juga salah satu gudang juga terbakar yang mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta.

Paulus menambahkan pihaknya mendapatkan informasi bahwa gudang tersebut terbakar pada pukul 05.30 WITA. Setelah mendapatkan informasi tersebut personel segera dikerahkan.

“Saat tiba di sini api sudah membumbung tinggi. Dan kami berusaha untuk memadamkannya,” tambah dia.

Belum diketahui asal api dari mana, namun menurut Halimah seorang warga yang tinggal di dekat gudang tersebut mengaku bahwa ia kaget karena api sudah membesar disertai dengan adanya ledakan.

Sampai dengan berita ini diturunkan, personel Dinas Pemadam Kebakaran bersama dengan warga dan juga personel TNI dan Polri masih berusaha memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala.

Beberapa warga juga terpantau membantu membawa sejumlah kain perlak pembuat sofa yang tidak terbakar untuk ditempatkan di tempat yang aman.

Kepolisan sektor Alak juga belum bisa memberikan keterangan seputar penyebab kebakaran tersebut dikarenakan masih dalam proses pemadaman. [cob]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum