Ignasius Jonan Undur Diri, Sido Muncul akan Gelar RUPS

KOMISARIS Independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) Ignasius Jonan mengundurkan diri dari posisinya. Hal itu diketahui dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Perseroan pada tanggal 3 Januari 2021 telah menerima surat permohonan pengunduran diri Bapak Ignasius Jonan dari jabatannya selaku Komisaris Independen Perseroan,” bunyi keterangan perseroan, Rabu (6/1).

Dengan surat permohonan pengunduran diri tersebut, Sido Muncul akan segera menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut.

“Sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 18 Ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 27 POJK No.33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Peusahaan Publik, perseroan akan menyelenggarakan RUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut,” bunyi keterangan perseroan.

Di media sosial Instagram pribadinya, Jonan mengunggah foto bersama pemilik Sido Muncul Irwan Hidayat, Selasa (5/1). Dalam keterangan foto tersebut Jonan berharap Sido Muncul dapat menjadi perusahaan dengan kualitas global.

“Saya berharap perusahaan nasional seperti @sidomuncultbk dapat menjadi perusahaan dengan kualitas global seperti perusahaan multinasional yang beroperasi di mancanegara. Saya berfoto bersama tokoh legendaris Irwan Hidayat yang berada di balik upaya modernisasi @sidomuncultbk,” ucap Jonan.

Jonan sebelumnya diangkat menjadi komisaris independen Sido Muncul pada 25 November 2020. Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa, Jonan bersama Young Taek Park didapuk menjadi komisaris yang baru menggantikan Ronnie Behar.

Jonan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI periode 2009-2014. Setelah itu, Jonan juga pernah menduduki posisi Menteri Perhubungan periode 2014-2016 dan Menteri ESDM periode 2016-2019.

Saat ini Jonan juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) sejak 24 Juli 2020. (OL-14)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum