Ingin Jual Smartphone Bekas? Ini Tips agar Cepat Laku

JAKARTA – Jika kinerja smartphone Anda semakin berkurang, sebaiknya dijual saja dan diganti dengan yang baru. Nah bagaimana caranya agar smartphone bekas tersebut cepat terjual, sebab tidak semua orang ingin membeli smartphone bekas. Apalagi bila kondisi smartphone yang ditawarkan sudah tidak baik. Agar smartphone bekas cepat terjual, berikut tips yang perlu Anda ikuti.

(Bava juga: Kenali Penyebab Smartphone Anda Lemot saat Buka Aplikasi)

1. Bersihkan Smartphone

Tips pertama ini wajib hukumnya jika smartphone bekas ingin cepat terjual. Seseorang yang akan membeli ponsel pasti akan melihat seberapa bersih ponsel yang ingin dijual. Ponsel yang bersih sangat mempengaruhi minat pembeli karena mereka bisa menilai seberapa menarik dan bagus ponsel untuk dibeli dan bisa menaikkan harga jualnya.

2. Perlengkapan Smartphone Harus Ada

Memang terdengar spele tapi pasti pembeli akan menanyakan kelengkapan smartphone yang dingin dijual seperi charger, earphone, dusbook smartphone hingga buku pedoman. Terlebih lagi jika smartphone sudah dilengkapi dengan aksesoris yang paling laris di pasaran, maka nilai jualnya pun akan semakin tinggi.

(Baca juga: Ketahui 7 Tingkatan Rank di Game Mobile Legends)

3. Kemas dengan Rapi

Setelah selesai dibersihkan dan mengumpulkan semua perlengkapan, kemaslah ponsel secara baik dan rapi. Usahakan mengemasnya seperti kondisi awal ketika pertama kali membeli ponsel tersebut.

4. Hapus Semua Data

Data-data yang terdapat di dalam smartphone yang ingin dijual harus segera dihapus agar tidak disalahgunakan oleh pemilik yang baru. Caranya, cukup melakukan reset dan mengembalikan kondisi hp seperti ketika pertama kali membelinya. Sebelum di-reset, jangan lupa untuk di-back up terlebih dahulu di memori eksternal maupun Google Drive.

5. Pasang Harga yang Masuk Akal

Penting untuk mematok harga yang sesuai dan wajar agar pembeli juga tidak berpikiran bahwa harga tersebut kemahalan. Carilah informasi di internet mengenai harga terbaru dari ponsel tersebut.

(amr)

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply