Kemarin, penurunan baliho Rizieq Shibab hingga persiapan sekolah lagi

Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (20/11) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Profil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil lmran secara resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana.

Keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis mengangkat Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/Kep/2020. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.
Selengkapnya baca disini

2. Pengamat: Pemanggilan Gubernur dan Wagub DKI jangan dipolitisasi

Pengamat kepolisian Dr Edi Hasibuan meminta agar pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagubnya Ahmad Riza Patria atas dugaan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan oleh Polda Metro Jaya jangan dipolitisasi

“Jangan dipolitisasi. Mereka dimintai keterangan bukan berarti bersalah. Pemanggilan ini wajar dan sifatnya hanya klarifikasi dan meminta informasi,” kata Edi di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya baca disini

3. Kasus positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 1.240 pada Jumat

Total kasus positif paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta pada Jumat (20/11) mencapai 124.243 kasus, setelah terjadi penambahan sebanyak 1.240 kasus yang meningkatkan jumlah paparan dari jumlah sebelumnya sebanyak 123.003 kasus.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id yang dipantau di Jakarta, Jumat, pertambahan kasus positif sebanyak 1.240 kasus ini, merupakan hasil dari pemeriksaan usap (swab test PCR) pada Kamis 19 November 2020 yang dilaporkan hari ini sebanyak 1.011 kasus, sedangkan sisanya sebanyak 229 kasus adalah hasil pemeriksaan hari sebelumnya yang baru dilaporkan hari ini.
Selengkapnya baca disini

4. Pemprov DKI Jakarta kaji pembukaan sekolah tatap muka pada awal 2021

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan pihaknya tengah mengkaji kesiapan pembukaan pembelajaran tatap muka pada awal tahun 2021 dengan melihat perkembangan kasus COVID-19 di Ibu Kota.

“Bidang pendidikan memang belum dibuka tapi sedang dalam proses kajian,” kata Riza usai silaturahmi di Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat.
Selengkapnya baca disini

5. Aparat bersitegang dengan massa FPI saat copot spanduk Rizieq

Aparat TNI-Polri sempat bersitegang dengan massa Front Pembela Islam (FPI) saat mencopot spanduk dan baliho bergambar Rizieq Shihab di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat.

Sekelompok orang dengan pakaian loreng abu-abu yang keluar dari Gang Petamburan III, Jakarta Pusat, yang merupakan markas FPI, melawan prajurit Kodim 0503 JB yang tengah mencopot sejumlah spanduk ajakan revolusi akhlak bergambar Rizieq.
Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum