Kisah Viral Pria Beli Sepeda di Shanghai, Pulang Digowes Menuju Inggris

Suara.com – Akhir-akhir ini bermunculan banyak pesepeda yang melakukan aktivitas gowes hingga memadati jalanan. Biasanya mereka melakukan aktivitas tersebut di akhir pekan.

Namun tak sedikit dari mereka melakukan aktivitas gowesnya tiap hari. Bahkan ada juga yang nekat melakukan aksi gowes menempuh jarak yang tak masuk akal seperti pria satu ini.

Dilansir dari liveandletsfly, sebuah kisah pria bernama Josh Reid (23) nekat menempuh jarak 14.967 kilometer dengan menggunakan sepeda.

Kisah ini berawal ketika pria 23 tahun tersebut ingin membeli sepeda dari pabriknya langsung di Shanghai, Tiongkok.

Baca Juga: 7 Siswi SMP Gresik Pelaku Perundungan yang Viral di Media Sosial Ditangkap

Lalu pria asal Newcastle, Inggris ini pun menuju Shanghai dan membeli sepeda yang diinginkannya.

Nah, ide nekat pun terbesit di pikiran Reid. Ia pun memutuskan menggunakan sepeda yang dibelinya di Shanghai tersebut untuk pulang menuju kotanya di Inggris.

Rute gowes Josh Reid (Instagram-Josh Reid)
Rute gowes Josh Reid (Instagram-Josh Reid)

Dengan bekal yang minimalis, ia pun akhirnya nekat melakukan perjalanan ekstrem ini.

“Saya mulai perjalanan di akhir bulan Juli 2019. Saya tidur di pinggir jalan menggunakan sleeping bag yang dibawanya” ujar Reid.

“Saya sengaja tidak membawa tenda karena berat. Dan saya tidak mau membebani sepeda. Saya ingin cepat pulang.” tambah Reid.

Baca Juga: Pemain-pemain Baru Chelsea Dihujani Kritik, Tammy: Mereka Butuh Waktu

Ia bercerita rata-rata tiap hari menempuh jarak 320 kilometer. Ia pun harus menempuh total jarak 14,967 ribu kilometer untuk bisa kembali ke Inggris.

__Posted on
__Categories
Otomotif, Suara