Kolonel Marinir Tipu 2 Gadis di Sukabumi, Ditangkap Jelang Pesta Lamaran

SUKABUMI – Ada-ada saja ulah Randi Yovana. Pemuda 21 tahun asal Kampung Babakan, Desa Kebandungan, Kecamatan Kebandungan, Kabupaten Sukabumi ini, mengaku sebagai seorang perwira marinir TNI AL berpangkat kolonel.

(Baca juga: Korban Pembacokan di Pasar Kenari Dikenal Kerap Menipu Konsumen )

Bermodalkan seragam loreng palsu, Randi Yovana menipu dua gadis belia di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Tersangka dibekuk Tim Gabungan Pos TNI AL Pelabuhan Ratu, menjelang dihelatnya pesta lamaran.

Pernikahan yang sudah di depan mata, akhirnya gagal dilangsungkan, karena kedok sang penipu terbongkar. Kedua korban yang masih belia, harus merelakan uang tunai sekitar Rp7 juta yang ludes digasak pelaku.

Baca Juga:

Pemuda yang mengaku sebagai seorang kolonel marinir dan bertugas di Jakarta tersebut, akhirnya digiring ke Polres Sukabumi, untuk menjalani proses penyelidikan. Kepada kedua korbannya, tersangka mengaku pinjam uang untuk ongkos kerja ke Jakarta.

Kasus penipuan ini terbongkar, saat korban yang sudah menyiapkan pesta lamaran, ternyata tersangka tidak kunjung datang. Salah satu korban berinisial SR mengaku berkenalan dengan pelaku sekitar bulan September 2020 silam.

(Baca juga: Ustaz Erwan Sa’ad Diburu Polisi Usai Deklarasi Pembentukan Laskar Jundullah )

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum