Lagi, Polisi Periksa Anak Buah Anies Baswedan Terkait Kerumunan Massa di Petamburan

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya terus memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI terkait kerumunan massa pada kegiatan Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Kali ini, Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo dimintai klarifikasi oleh penyidik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pada hari ini Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo diminta klarifikasi terkait adanya surat rekomendasi penutupan Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat.“Hari ini kita klarifikasi Kadishub, dan sekarang kita periksa di Subdit Kamneg,” kata Yusri kepada wartawan Jumat (20/12/2020).

Dia mnjelaskan, sebenarnya, pada hari ini ada tiga yang dipanggil namun hanya Kadishub yang penuhi panggilan, sedangkan sisanya berhalangan hadir.(Baca: Anak dan Menantu Habib Rizieq Mangkir Panggilan Polisi)

Dia menjelaskan, klarifikasi yang dilakukan untuk menjelaskan langkah yang diambil Dishub DKI terkait dengan penutupan jalan di KS Tubun saat acara berlangsung. “Kita hanya lakukan klarifikasi, dan bukan pemeriksaan,” tegasnya.

Baca Juga:

Sementara, untuk pemeriksaan dari Wakil Gubernur akan dilakukan pada Senin, 23 November 2020 mendatang. Pemanggilan tersebut masih terkait klarifikasi, namun pihaknya tetap akan dilakukan klarifikasi kepada siapaun yang terlibat dalam acara Maulid Nabi dan pernikahan putri dari Habib Rizieq Shihab.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum