Lee Min-Ho Penghargaan untuk sang Raja

MENJELANG pergantian tahun pekan lalu, aktor Korea Selatan Lee Min-ho, 33, mendapatkan penghargaan dalam The SBS Drama Awards 2020 yang digelar di SBS Prism Tower Seoul.

Lee meraih penghargaan kategori top excellence in miniseries (fantasi/romansa) berkat penampilannya sebagai Raja Lee Gon dalam drama The King: Eternal Monarch (2020). Ia menjadi satu-satunya pemain drama The King: Eternal Monarch yang membawa pulang penghargaan.

Meskipun drama yang dibintanginya bersama Kim Go-eun tersebut cukup menarik perhatian dan memiliki rating yang stabil, posisinya masih kalah jika dibandingkan dengan drama lain sehingga The King: Eternal Monarch hanya memenangi satu piala dalam ajang penghargaan tersebut.

Dalam pidato kemenangannya, Lee mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain sekaligus kru produksi drama The King: Eternal Monarch. Lee yang baru kembali dari wajib militer tahun lalu juga mengungkapkan kerinduannya pada mereka.

“Aku prihatin atas situasi covid-19 ini. Aku juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk The King: Eternal Monarch dan merindukan kalian semua,” ujarnya.

Lee juga menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada Minoz, sebutan untuk penggemarnya, dalam unggahan Instagram pertamanya pada 2021. Ia mengunggah foto persiapannya sebelum acara SBS Drama Awards 2020. Pemain The Heirs tersebut terlihat mengenakan setelan hitam.  ‘2021’, tulis dia, dengan menyertakan emoji tangan terlipat.

Lee mulai dikenal publik ketika berperan sebagai Gu Jun-pyo dalam drama Boys Over Flowers pada 2009. Berkat peran tersebut, ia memenangi penghargaan aktor pendatang terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45. Ia juga mendapatkan penghargaan dari Perdana Menteri Korea Selatan dalam Korean Popular Culture & Arts Award karena drama Boys Over Flowers membantu Korea Selatan lebih dikenal di Asia Tenggara.

Donasi

Lee dikenal sebagai salah satu selebritas Korea yang kerap membantu kesulitan sesama. Seperti dilansir dari Soompi, pemain dalam City Hunters tersebut memberi donasi sebesar 50 juta won atau Rp640 juta untuk Promiz, organisasi yang fokus pada perlindungan anak-anak yang rentan, termasuk masalah kekerasan. Pasalnya, pandemi yang memaksa sebagian orang untuk tinggal di rumah disebut meningkatkan kekerasan dan pelecehan anak oleh anggota keluarga.

“Lee Min-ho merasa prihatin atas insiden pelecehan anak dalam keluarga yang meningkat akibat virus covid-19 yang berkepanjangan,” demikian keterangan dari Promiz.

Sebelumnya, ketika pandemi mulai melanda awal tahun ini di Korea Selatan, Lee memberikan donasi sebesar 300 juta won atau Rp3,8 miliar kepada delapan organisasi untuk membantu penyebaran covid-19. Donasi tersebut  dimanfaatkan untuk memberikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan dan anak-anak yang memiliki gangguan sistem kekebalan tubuh. (Ant/H-3)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum