Madrid Hangatkan Persaingan

REAL Madrid terus memperbaiki penampilan dan layak untuk bersaing menjadi yang terbaik musim ini. Anak asuh Zinedine Zidane mempertontonkan itu dengan unggul 2-0 atas tim tamu Celta Vigo pada laga lanjutan Liga Spanyol, kemarin dini hari.

Tambahan tiga angka yang diraih melalui gol Lucas Vazquez pada menit ke-6 dan Marco Asensio di menit ke-53, membuat Los Blancos mencicipi puncak klasemen sementara. El Real mengoleksi 36 poin hasil 17 kali tanding, unggul satu poin atas seteru sekota, Atletico Madrid, yang baru memainkan 14 pertandingan. Atleti bisa mengudeta Madrid jika memenangi duel melawan Alaves, tadi malam.

“Saya sangat senang dengan Asensio. Ia sempat cedera panjang dan sekarang ia sudah jauh lebih baik dan terus meningkat performanya,” ungkap Zidane, kemarin.

“Begitu juga dengan Vazques yang sangat bisa diandalkan, sangat terlibat dengan permainan dan saya sangat senang dengan apa yang ia lakukan. Kami memainkan permainan yang sangat serius di pertandingan ini dan saya sangat senang dengan semua pemain,” imbuh Zidane.

Terlepas dari skor yang ditorehkan, dalam laga ini Real Madrid tidak bermain seperti biasanya dengan penguasaan bola yang jauh lebih rendah dari biasanya. Penguasaan bola Madrid di laga ini hanya 41% yang merupakan penguasaan terendah dalam kemenangan selama era Zidane di kandang sendiri di semua kompetisi.

Meski begitu, Zidane mengaku tidak ambil pusing dengan hal tersebut. “Kami memainkan pertandingan yang utuh dari awal pertandingan hingga akhir. Kami menguasai pertandingan dengan baik dan memiliki keseimbangan yang baik. Kami melakukan tekanan dan kami melakukan segalanya dengan baik,” jelas Zizou sapaan Zidane.

Jaga momentum

Di ajang Liga Inggris, tahun baru benar-benar dimanfaatkan pelatih Arsenal Mikel Arteta sebagai pembuktian bahwa timnya telah berubahc total dan memiliki semangat baru. Kini giliran West Bromwich Albion yang dihantam anak asuh Arteta dengan 4-0, kemarin dini hari.

Kemenangan ketiga beruntun the Gunners sebutan Arsenal dibuka dengan gol Kieran Tierney di menit ke23. Selang 5 menit, gol kedua menjadi milik Bukayo Saka. Kemudian ditutup dua gol Alexandre Lacazette di menit ke-60 dan ke-64.

“Ini menjadi tiga kemenangan beruntun. Kami mengatakan betapa krusial minggu ini bagi kami dan mampu menang di ketiga pertandingan itu sangat penting,” ujar Arteta.

Di sisi lain, juara bertahan Liverpool bertekad tampil lebih baik ketika melawat ke markas Southampton, malam ini. Hasil tiga kali seri dan dua kali menang di lima laga terakhir harus diperbaiki untuk menjauh dari kejaran Manchester United yang kini sama-sama mengoleksi 33 poin.

“Saat ini, kami harus menjadi lebih baik dan kami akan memenangi lebih banyak pertandingan,” ungkap pelatih the Reds Juergen Klopp yang masih kehilangan banyak pemain pilar yang belum pulih dari cedera.

Sementara itu, di Liga Italia, Inter Milan membuka laga awal tahun dengan menang telak 6-2 atas Crotone, tadi malam. Ditandai trigol Lautaro Martinez di menit ke-20, ke-57, dan ke-78, Inter memimpin klasemen sementara dengan 36 poin hasil 16 kali tanding. (Goal/Skysports/AFP/R-2)

 

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum