Mau Belajar Tatap Muka di Kampus, 9 Mahasiswa Sleman Positif Covid-19

Merdeka.com – Sebanyak 9 orang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Kabupaten Sleman dinyatakan positif virus Corona. Ke 9 mahasiswa ini diketahui berasal dari fakultas yang sama.

Kepala Dinkes Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menerangkan, temuan kasus ini berawal saat pihak kampus akan menggelar praktikum untuk mahasiswanya. Praktikum ini harus dilakukan dengan pembelajaran tatap muka.

“Jadi ada sekitar 75 mahasiswa yang akan menjalani praktikum. Saya lupa mereka semester berapa. Tapi sebelum menjalani praktikum, pihak kampus melakukan rapid test,” ujar Joko.

“Dari 75 mahasiswa diketahui ada 7 mahasiswa yang hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab dan ketujuh orang ini dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Joko.

Joko menjelaskan dari temuan ini, pihak Dinkes Kabupaten Sleman pun melakukan screening pada kontak erat 7 mahasiswa ini. Hasilnya, lanjut Joko, ada tambahan 2 mahasiswa yang dinyatakan positif Corona.

“Total ada 9 mahasiswa yang positif. Mereka masih satu fakultas yang sama. Tapi kita belum bisa menyebutnya sebagai klaster,” rinci Joko. [rnd]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum