Minions Batal Tampil di Negeri Gajah Putih

KABAR buruk menerpa timnas bulu tangkis Indonesia, kemarin. Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain ganda putra yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, dinyatakan tertular covid-19.

Indonesia pun jadinya akan tampil tanpa Minions di tiga turnamen yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, mulai pekan depan.

Menurut dr Octaviani, dokter di pusat pelatihan nasional PBSI, tes terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 31 Desember 2020.

Tiga hari sebelumnya, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif terinfeksi. Atlet klub PB Djarum itu sebenarnya sudah merasakan gejala terinfeksi pada pertengahan bulan lalu. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan dan sedikit flu.

Kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan Kevin tetap tidak bisa bertanding meski tes usap terakhir menyatakan hasil negatif. Herry berpendapat persiapan sangat singkat untuk tiga kejuaraan yang harus diikuti Minions. Tiga kejuaraan yang dimaksud ialah dua Thailand Terbuka 2021 dan Final Tur 2020. “Makanya, keputusannya jelas. Kevin tidak kita bawa ke Bangkok dan harus menjalani isolasi mandiri biar memulihkan kesehatannya dulu,” kata Herry.

Herry menambahkan, kabar tertularnya Kevin tidak dirilis tepat ketika hasil PCR muncul. Itu bertujuan agar tidak mengganggu semangat tim yang kemarin terbang ke ‘Negeri Gajah Putih’.

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky mengatakan tim bulu tangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti kejuaraan di Bangkok, Thailand. “Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar. Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting 2021 ini, yaitu Olimpiade.”

Menurut Rionny, kecuali Kevin, para pemain lain yang diproyeksikan tampil di Bangkok dalam kondisi sehat. Hal ini ditunjukkan dengan hasil tes seluruh pemain dan tim pendukung yang ke Thailand. (Mal/PBSI/R-3)
 

 

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum