Mulai Ramai Produksi Motor Elektrik, Yamaha Bakal Fokus di India?

Suara.com – Yamaha saat ini merupakan salah satu brand penghasil motor yang paling banyak dikenal di penjuru dunia. Pabrikan asal Jepang ini punya sederet produk mulai dari yang berkapasitas kecil hingga bermesin jumbo.

Namun kiprah pabrikan ini di ranah motor elektrik masih kalah agresif dibandingkan dengan para kompetitor.

Dilansir dari Rideapart (8/1/2021), setelah memperkenalkan Yamaha EC-05 di 2019 lalu, pabrikan berlogo garputala ini seolah hanya jalan di tempat.

Namun disinyalir produsen dari NMax ini tengah mempelajari tren pasar, khususnya di India yang mana merupakan negara dengan populasi pemotor terbesar di dunia.

Baca Juga: Matic hingga Moge, Deretan Sepeda Motor Baru yang akan Mengaspal di 2021

Pemilihan negara tersebut sebagai titik fokus dikarenakan keberhasilan model tertentu di pasar India dapat menunjukkan keberhasilan model yang sama di pasar lain di Asia.

Yamaha EC-05 (Yamaha Global)
Yamaha EC-05 (Yamaha Global)

Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa sepeda motor dan skuter bertenaga bensin masih sangat populer, dan akan terus seperti itu selama beberapa waktu.

Selain melakukan studi kelayakan tentang potensi kesuksesan EV, Yamaha bekerja keras dalam mengembangkan pembakaran internal yang lebih bersih, lebih efisien, dan lebih bertenaga dari semua mesin.

Sejauh menyangkut industri sepeda motor India diharapkan secara bertahap mengintegrasikan kendaraan listrik. Diperkirakan pada tahun 2030, tiga puluh persen kendaraan India akan meninggalkan mesin pembakaran internal dan beralih ke motor listrik bebas emisi.

Baca Juga: Ini Resikonya jika Sering Parkir Motor di Tempat Tanpa Atap

__Posted on
__Categories
Otomotif, Suara