Paten Baru, Apple Ajukan MacBook yang Berfungsi Sebagai Charger Nirkabel

Suara.com – Apple tengah mengajukan paten baru yang berhubungan dengan MacBook. Paten tersebut menjelaskan terkait pengisian daya nirkabel dua arah ke perangkatnya.

Paten ini pertama kali ditemukan oleh Patently Apple termasuk gambar yang menunjukkan MacBook sedang mengisi berbagai perangkat seperti iPhone, iPad dan Apple Watch.

Jika ide ini terdengar asing, hal ini karena banyak pembuat perangkat HP lain telah merilis perangkat dengan teknologi pengisian nirkabel yang serupa.

Dilansir dari laman The Verge, menurut gambar paten, tutup MacBook, sandaran tangan atau trackpad dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat iOS yang kompatibel dengan pengisian daya nirkabel.

Baca Juga: Waduh! Puluhan Toko Apple Kembali Ditutup

Paten menyatakan bahwa ‘‘meskipun memiliki konektor dan kabel standar setiap perangkat mungkin memerlukan daya terpisah atau khusus untuk mengisi daya”.

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Pasalnya dalam beberapa kasus, memiliki daya terpisah untuk setiap perangkat mungkin memberatkan untuk digunakan, disimpan atau diangkut.

Saat ini, MacBook dan iPad terbuat dari aluminium yang tidak kompatibel dengan pengisian daya nirkabe. Jika Apple ingin memasukkan teknologi pengisian nirkabel terbalik di perangkatnya, Apple harus merancang batasan itu.

Meski baru paten, tetapi tak menutup kemungkinan Apple akan mewujudkan MacBook benar-benar akan menjadi bantalan pengisi daya nirkabel untuk semua perangkat seperti iPhone, iPad dan Apple Watch. 

Baca Juga: Susul yang Lain, Apple Sedang Uji Dua Prototype iPhone Lipat

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply