Penjualan Melesat, Fall Guys Versi PC Laku 10 Juta Copy

Suara.com – Fall Guys menarik perhatian gamer PC berkat karakter imut serta deretan rintangan sulit yang menantang. Berdasarkan laporan keuangan Unity, Fall Guys telah laku 10 juta copy hanya di Steam saja. 

Menariknya, angka tersebut muncul pada laporan kuartal ketiga 2020. Itu tiga juta lebih tinggi dibandingkan angka yang diumumkan oleh sang publisher, Devolver Digital, tiga pekan setelah rilis.

Sebagai perbandingan, Monster Hunter: World merupakan game populer yang telah terjual lebih dari 16 juta copy di beberapa platform selama dua tahun.

Tentu Fall Guys memiliki kinerja fantastis mengingat 10 juta copy ini hanya didapatkan dari Steam saja.

Baca Juga: Dapat Ulasan Positif, Valhalla Jadi Game Assassin’s Creed Tersukses

Fall Guys: Ultimate Knockout (atau dikenal Fall Guys) merupakan game bergenre platformer Battle Royale yang dikembangkan oleh Mediatonic dan diterbitkan oleh Devolver Digital.

Karakter pada Fall Guys. (Devolver Digital)
Karakter pada Fall Guys. (Devolver Digital)

Game dengan karakter mirip jellybean ini telah dirilis untuk Microsoft Windows dan PlayStation 4 pada Agustus lalu.

Fall Guys terinspirasi dari Takeshi’s Castle atau Benteng Takeshi di mana hingga 60 pemain bakal bersaing dengan gameplay Battle Royale.

Setelah perilisan, Fall Guys menerima banyak ulasan positif di mana rating Steam mencapai 9 dari 10 poin, bahkan Common Sense Media memberikan bintang lima atau penilaian maksimal pada game tersebut.

Laporan keuangan Unity juga menyebutkan bahwa Fall Guy menjadi judul yang paling banyak diunduh pada Sony’s PlayStation Plus sepanjang sejarah.

Baca Juga: Harga Game PS5 Naik, CEO PlayStation: Sudah Sewajarnya

Fall Guys: Ultimate Knockout. (Mediatonic)
Fall Guys: Ultimate Knockout. (Mediatonic)

Dalam kurun waktu seminggu setelah rilis, Devolver Digital telah mengumumkan bahwa mereka mempunyai 2 juta player aktif. Tak hanya itu, diungkap pula kalau Fall Guys mendapatkan 23 juta jam tayang di Twitch. Tentunya berkat popularitas di kalangan live streamer.

Menyusul rilis update pada pertengahan musim terbaru Fall Guys, tim di Mediatonic sekarang mengalihkan fokus untuk mengerjakan Season 3. Jika hype masih berlanjut, bukan tidak mungkin Fall Guys bakal mencetak rekor penjualan tersendiri ke depannya.

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply