Program Petani Milenial Dukung Upaya Ketahahan Pangan

PROGRAM ketahanan pangan yang diluncurkan pemerintah harus mendapat dukungan dari berbagai kalangan termaasuk dari kalangan milenial. Dengan Program Petani Milenial diharapkan bisa menciptakan suplai yang konsisten dan berkualitas sekaligus juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan staf Khusus Presiden Billy Mambrasar saat melakukan pertemuan dengan perwakilan Petani Milenial Papua di Merauke, awal pekan ini. Pertemuan dihadiri perwakilan komunitas petani milenial asli Papua, dan juga non Papua yang telah berkontribusi bagi pembangunan Kabupate Merauke dan Provisi Papua. Dalama pertemuan tersebut, disepakati rencana aksi bersama untuk membangun sektor pangan dan agro, di Kabupaten Merauke.

“Bersama Kementerian Pertanian, kami mendukung program pemeirntah untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia. Khusus  program Petani Milenial, kita akan menciptakan suplai yang konsisten dan berkualitas, sekaligus juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Billy.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Ir Ratna Lauce, M.Si, mengapresiasi pertemuan tersebut. Ia menilai, kunjungan dan pertemuan petani milenial di Pupua dengan Staf Khusus Presiden dapat memberikan gambaran dan motivasi kepada masyarakat petani milenial di Kabupaten Merauke, agar memiliki semangat untuk bisa berusaha dan meningkatkan ekonomi petani.

“Kami sangat mengharapkan agar kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik dengan dinas, petani, dan Yayasan Kitong Bisa agar sama-sama memajukan petani khususnya petani milenial papua di Kabupaten Merauke,”ungkap Ratna Lauce. (RO/R-1)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum