PUBG Mobile Memblokir Lebih dari 2 Juta Pemain Dalam Satu Pekan

JAKARTAPUBG Mobile mengumumkan bahwa pengembang melakukan pemblokiran akun setelah dimulainya acara Festival Frost.

Frost Festival dimulai pada 9 Desember yange memberikan permainan untuk menjelajahi peta battle royale yang tertutup salju dan mengumpulkan kostum unik seperti “Wishing Treeman” yang dapat mengubah karakter menjadi pohon yang dirangkai cahaya.

(Baca juga: Berikut Daftar 5 Game yang Memiliki Penghasilan Tertinggi di Tahun 2020, Nomor 1 PUBG Mobile!) 

Namun, pembaruan ini mengakibatkan lebih banyak pemain untuk menggunakan cheat dan mod di PUBG Mobile.

Pada tanggal 11 hingga 17 Desember lalu terdapat 2.127.454 akun yang ditangguhkan secara permanen, menurut laporan mingguan yang diterbitkan oleh PUBG Mobile di Twitter, demikian dilansir dari Gamerant, Senin (21/12/2020)

Ini bukan pertama kalinya larangan PUBG Mobile mencapai jutaan pengguna dalam satu minggu. Antara tanggal 20 hingga 27 Agustus 2020, PUBG Mobile juga melarang lebih dari dua juta pengguna.

PUBG Mobile adalah salah satu dari lima game seluler yang menghasilkan lebih dari 1 miliar USD pada tahun 2020 dan mengambil posisi teratas secara keseluruhan di atas Honor of Kings, Pokemon GO, Coin Master, dan Roblox dengan menghasilkan lebih dari 2,6 miliar USD.

(Baca juga: Sempat Dilarang, PUBG Mobile Kini Resmi Kembali ke India)

Meski begitu, belum sepenuhnya mulus untuk pengembang Tencent tahun ini. Permainan itu sempat dilarang di India selama beberapa bulan karena masalah privasi dan keamanan siber. Namun, pada bulan November diumumkan bahwa PUBG Mobile akan kembali ke India dengan aplikasi yang sepenuhnya baru yang disesuaikan dengan negara tersebut.

(amr)

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply