Putra Tertua Donald Trump, Donald Trump Jr Dites Positif Virus Corona

Merdeka.com – Putra tertua Presiden AS Donald Trump dites positif virus corona, menurut juru bicaranya. Donald Trump Jr (42), didiagnosis awal pekan ini dan menjalani karantina sejak hasil tes tersebut keluar.

“Dia benar-benar tanpa gejala sejauh ini dan menjalani semua rekomendasi pedoman Covid-19 secara medis,” menurut pernyataan juru bicaranya, dikutip dari BBC, Minggu (22/11).

Don Jr adalah anak Trump kedua yang dites positif virus corona. Bulan lalu, Barron Trump (14), positif terinfeksi virus corona tapi sembuh dengan cepat.

Don Jr memiliki peran penting dalam kampanye ayahnya. Ada spekulasi yang menyatakan Don Jr tertarik mencalonkan diri sebagai presiden.

Kekasih Don Jr, Kimberly Guilfoyle, mantan pembawa acara Fox News dites positif virus corona pada Juli lalu dan sembuh.

Bulan lalu, Don Jr dikritik karena meremehkan angka kematian akibat virus corona di AS. Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, dia berargumen media fokus pada jumlah kasus sementara mengabaikan angka kematian.

Virus corona telah menginfeksi 11,8 juta warga AS dan membunuh lebih dari 253.000 orang. Pada Jumat, 192.000 orang dites positif viru corona, menurut data Covid Tracking Project. [pan]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum