Saham China ditutup lebih tinggi untuk hari keenam beruntun

Indeks Komposit Shanghai menguat 0,71 persen menjadi ditutup pada 3.576,20 poin

Beijing (ANTARA) – Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis, memperpanjang kenaikannya untuk hari keenam berturut-turut didukung oleh sektor konsumen dan keuangan saat bank sentral negara itu berjanji akan menjaga kebijakan moneternya tetap akomodatif.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai menguat 0,71 persen menjadi ditutup pada 3.576,20 poin. Sementara itu, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 1,11 persen lebih tinggi menjadi menetap di 15.356,40 poin.

Nilai transaksi gabungan saham-saham yang mencakup kedua indeks utama China mencapai 1,22 triliun yuan (sekitar 188,8 miliar dolar AS), meningkat dari 1,17 triliun yuan (sekitar 181,1 miliar dolar AS) pada penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

Baca juga: Saham China dibuka bervariasi, setelah untung 5 hari beruntun

Saham-saham produk konsumen, keuangan, logam non-besi dan baja memimpin kenaikan, sementara yang terkait dengan cloud gaming dan peralatan komputer mengalami penurunan tajam.

Bank sentral China pada Rabu (6/1/2021) mengatakan akan membuat kebijakan moneternya fleksibel, tepat sasaran dan sesuai pada tahun ini, dengan fokus pada mendukung perusahaan kecil saat ekonomi pulih.
Sementara itu, dikutip dari Xinhua, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan di papan bergaya Nasdaq China, terangkat 1,52 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 3.162,40 poin.

Baca juga: IHSG ditutup menguat dipicu berkuasanya Demokrat di Senat AS
Baca juga: Saham Tokyo ditutup menguat tajam didukung ekspektasi stimulus AS

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, EkoBiz