Salip Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Suara.com – Elon Musk menyalip CEO Amazon Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia, berkat harga saham Tesla yang terus meningkat.

Musk sekarang memiliki kekayaan sekitar 188 miliar dolar AS, menurut indeks Miliarder Bloomberg. Bezos kini memiliki kekayaan 187 miliar dolar AS.

Pencapaian Musk menandai perkembangan terbaru dalam persaingan selama bertahun-tahun antara dua raja teknologi ini.

Dilansir dari The Verge, Jumat (8/1/2021), Bezos dilaporkan iri dengan keberhasilan Musk dalam mendapatkan paket insentif senilai 1,3 miliar dolar AS untuk Tesla’s Gigafactory di Nevada.

Baca Juga: Gegara Cuitan Elon Musk, Harga Dogecoin Naik Hingga Tembus 592 Persen

CEO Amazon, Jeff Bezos. [AFF/Mandel Ngan]
CEO Amazon, Jeff Bezos. [AFF/Mandel Ngan]

Baik Bezos dan Musk sama-sama memiliki perusahaan penerbangan luar angkasa yang masing-masing diberi nama Blue Origin dan SpaceX.

Keduanya juga sempat memperebutkan Kompleks Peluncuran 39A NASA di Kennedy Space Center, Florida, dengan SpaceX yang berhasil memenangkannya.

Kekayaan Musk melampaui Bill Gates pada November 2020 yang menempatkannya pada posisi orang terkaya kedua di dunia.

Pemilik Tesla itu melihat kekayaan pribadinya meroket pada 2020, menjadi lebih dari 150 miliar dolar AS. Sebagian besar berkat 20 persen saham Tesla milik Musk.

Meski begitu, Musk mengklaim pernah “miskin uang” di pengadilan pada 2019 dan mengatakan akan menjual hampir semua harta benda fisik, termasuk rumah mewahnya.

Baca Juga: Perkembangan Meminang Tesla, Menteri BUMN Agendakan Februari 2021

Musk juga sempat mengambil pinjaman dari saham dan mengembalikan uang itu ke perusahaannya. Ia memiliki sejarah panjang dalam menggunakan kekayaan pribadinya untuk mendanai usaha baru, juga saat ia mendanai Tesla dan SpaceX.

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply