Semprotan Hidung yang Dapat Lawan Covid-19 Raih Dana

SEMPROTAN hidung yang berpotensi untuk melawan covid-19 dan infeksi virus pernapasan lain akan diuji dengan harapan dapat diproduksi di Australia.

Pengobatan hidung INNA-051, yang dikembangkan perusahaan bioteknologi Australia Ena Respiratory, menargetkan sebagian besar pada infeksi pernapasan, termasuk covid-19, dan mengaktifkan mekanisme pertahanan kekebalan di saluran pernapasan.

Teknologi itu dapat membantu melawan virus korona dan infeksi lain, seperti influenza dan flu biasa. Pemerintah federal pada Minggu (22/11) mengumumkan bahwa dengan perusahaan swasta, Brandon Capital Partners, akan menyediakan dana sebesar US$11,7 juta untuk membayar pengujian. Jika pengujian berhasil, produk akan diproduksi di Australia.

Di bawah program tersebut, mitra swasta dan pemerintah federal memberikan pendanaan yang setara. Mitra sektor swasta ialah BioScience Managers, OneVentures Healthcare Fund, dan Brandon Capital Partners.

Menteri Kesehatan Federal Greg Hunt mengatakan investasi tersebut akan melanjutkan tradisi penemuan dan perwujudan Australia yang menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kehidupan. Itu berarti bisnis dapat membawa teknologi mereka ke level berikutnya.

Pemerintah, kata Menteri Perindustrian, Sains, dan Teknologi Karen Andrews, ingin mengembangkan kapasitas produksi dalam produk medis. “Dana ini adalah cara lain kami dapat membantu mengomersialkan ide-ide hebat Australia,” katanya. (The Guardian/OL-14)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum