Switch Jadi Konsol Game Terlaris di AS, Kalahkan PlayStation dan Xbox

KONSOL game kini makin beragam. Para produsen berlomba-lomba menghadirkan perangkat terbaru untuk menarik minat para penggemar video game. Terkini, dirilis Sony PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X/S.

Namun sepertinya untuk warga Amerika Serikat bukan kedua konsol terbaru itu yang menjadi favorit. Mereka lebih menyukai konsol Nintendo Switch. Selama 23 bulan berturut-turut, konsol game ini menjadi yang terlaris di Negeri Paman Sam.

Baca juga: Jelang Rilis PS5 dan Xbox, Penjualan Switch Diklaim Meningkat 

Sementara berdasarkan data NPD Group, diungkapkan bahwa pada Oktober kemarin ada 735 ribu Nintendo Switch dan Switch Lite terjual di AS.

Angka tersebut lebih tinggi 136 persen dibanding tahun sebelumnya. Sejauh ini sudah sebanyak 22,5 juta unit Nintendo Switch yang terjual di AS. Sedangkan secara global, sudah lebih dari 68 juta unit yang sudah terjual.

Baca juga: Game Hitman 3 Bakal Tersedia di Nintendo Switch 

“Kami sangat bersemangat melihat momentum ini,” ujar Nick Chavez, SVP of sales and marketing Nintendo of America, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (21/11/2020).

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa meningkatnya penjualan konsol Switch sepanjang Oktober terjadi karena dua faktor utama. Salah satunya adalah pasokan yang lebih baik.

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply