Terdaftar di Samsat, Honda City Hatchback Meluncur di Indonesia?

Suara.com – Kabar Honda akan mendatangkan City Hatchback ke Indonesia sepertinya semakin dekat. Salah satu buktinya, model yang sebelumnya telah meluncur di Thailand ini sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta.

Dalam keterangan laman Samsat DKI,  Honda City Hatchback akan menggunakan mesin 1.500cc biasa. Selain itu, dari kode yang ditampilkan terlihat model yang dijual di Indonesia nanti adalah tipe RS dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Soal harga, yang tertera di data Samsat adalah nilai jual kendaraan bermotor. Untuk Honda City Hatchback manual, NJKB-nya Rp213 juta sedangkan CVT Rp221 juta. Namun perlu diperhatikan, harga tercantum bukanlah harga jual dari produk.

Di Negeri Gajah Putih,  Honda City Hatchback baru drilis pada November 2020 dan dipersiapkan sebagai suksesor Honda Jazz.

Baca Juga: Honda City Hatchback Akan Gantikan Honda Jazz di Indonesia?

Honda City Hatchback telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta [screenshot Samsat]
Honda City Hatchback telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta [screenshot Samsat]

Di Thailand,  Honda City Hatchback ini dibekali mesin 1.0 liter VTEC Turbo bertenaga maksimum 122 PS. Sementara setirnya sudah dilengkapi 7-speed paddle shift yang memungkinkan pengemudi mengontrol transmisi CVT matic dengan sentuhan jari.

Honda City Hatchback tersedia dalam tiga varian, S+, SV, dan RS, dengan pilihan warna ignite red metalic, platinum white pearl, meteoroid gray metalic, sonic gray pearl, crystal black pearl, dan taffeta white.

Dengan sudah membawa fitur keamanan terbaru Honda, termasuk ABS dan Vehicle Stability Assist (VSA), ISOFIX & Child Anchor, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS), Honda City Hatchback ditawarkan dengan harga mulai 599.000 baht atau sekitar Rp280 juta. Sampai berita ini diturunkan, Suara.com masih mencoba mengkonfirmasi kehadiran  Honda City Hatchback di Indonesia.

__Posted on
__Categories
Otomotif, Suara