Ternyata Ini Game Paling Membuat Stres ketika Dimainkan

BERMAIN game menjadi hal yang paling menyenangkan bagi beberapa orang. Kegiatan ini sering dilakukan untuk mengisi waktu luang atau sekadar hobi. Namun tidak melulu menyenangkan, beberapa game justru dapat membuat pemainnya tegang. Tingkat kesulitannya juga terkadang dapat membuat stres.

Pernahkah Anda memikirkan judul game yang secara fisik paling berat dan melelahkan untuk dimainkan? Tim dari Bonus Finder, sebagaimana dilansir Science Times, Selasa (17/11/2020), telah melakukan uji coba detak jantung terhadap 14 pemain yang memainkan game komputer atau PC hingga ponsel cerdas.

Baca juga: Daftar Hero Hyper Carry yang Miliki Damage Besar 

Tim memeriksa 14 gamer yang mengaku tertarik dengan video game dengan waktu bermain setidaknya 15 jam dalam sepekan. Setiap gamer memakai monitor detak jantung untuk diekspor dalam bentuk data.

Mereka menghitung detak jantung istirahat dan melaporkan detak jantung pada interval 10 detik untuk setiap pemain. Kemudian dirata-ratakan dari total jumlah peserta untuk mendapatkan hasil akhir.

Baca juga: Kembali Masuk India, PUBG Mobile Sesuaikan Budaya Lokal 

Hasil pengujian membuktikan bahwa Mario Kart adalah game yang paling menegangkan untuk dimainkan. Hal ini disimpulkan melalui perubahan detak jantung rata-rata selama sesi gameplay 30 menit.

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply