Unggul Pemain, Napoli Malah Kalah dari Spezia di Stadio Diego Armando Maradona

NAPLES – Spezia memerik kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat bertandang ke markas Napoli , Stadio Diego Armando Maradona, dalam giornata ke-16 Serie A 2020/2021. Lebih luar biasa lagi, Spezia berhasil menaklukkan Napoli hanya dengan 10 pemain.

( Dikalahkan Sampdoria, Conte Merasa Dewi Keberuntungan Telah Melupakan Inter Milan )

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Napoli tampil percaya diri dengan menekan Spezia. Pada menit ke-10 skuad asuhan Gennaro Gattuso itu hampir saja mencetak gol lewat upaya Hirving Lozano dan Lorenzo Insigne usai memanfaatkan kesalahan Povedel. Sayangnya, bola masih bisa ditepis.

Peluang kembali diperoleh Napoli pada menit ke-21. Matteo Politano menyisir sisi kanan lapangan permainan dan kemudian melakukan cutting inside sebelum melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Spezia.

Baca Juga:

Lozano sebenarnya mampu menjebol gawang Spezia di menit ke-25. Tembakan yang dilepaskannya tak bisa dibendung dengan sempurna oleh Provedel. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Lozano sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Masih penasaran untuk mencetak gol, Napoli terus menekan tim tamu. Insigne memperoleh kesempatan di menit ke-36 untuk melayangkan tendangan dari dalam kotak penalti. Hanya saja, bola yang diarahkan ke pojok kiri gawang Spezia masih bisa bisa ditepis Provedel.

Memasuki babak kedua, Spezia mendapat sejumlah peluang. Salah satunya terjadi pada menit ke-57 melalui skema serangan balik. Emmanuel Gyasi melepaskan tembakan mendatar. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Ospina.

Kebuntuan akhirnya terpecah semenit kemudian saat Napoli melancarkan serangan balasan. Umpan silang mendatar yang dikirimkan Giovanni Di Lorenzo dari sisi kanan berhasil disontek oleh Andrea Petagna hingga menjadi gol.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum