Volkswagen resmi rekrut Elke Temme dari RWE

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Jerman, kini resmi mempekerjakan Elke Temme seorang pakar dari bidang energi dan pengisian daya yang telah lama menjabat di Rheinisch-Westfälisches Elektrizitätswerk (RWE) yang merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektrik yang mutakhir.

Dikutip dari Reuters, Selasa, bergabungnya Temme menjadi sebuah ilustrasi terbaru dari konvergensi yang berkembang di sektor otomotif dan energi yang saat ini sedang meningkat permintaan untuk kendaraan listrik.

Sebelumnya Temme menjabat sebagai kepala operasional solusi Innogy eMobility. Innogy dibuat dari RWE pada tahun 2016 dan kemudian dipecah dalam pertukaran aset dengan E.ON, yang memperoleh aktivitas emobilitas perusahaan dalam prosesnya.

Nantinya, Temme akan bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan mengelola aktivitas grup yang ada di bidang energi, layanan pengisian daya, peralatan pengisian daya, dan infrastruktur pengisian daya di semua merek.

“Dengan Elke Temme, kami telah mendapatkan pakar yang sudah terbukti kompeten di bidang energi dan pengisian daya untuk perusahaan kami,” kata anggota dewan Volkswagen Thomas Schmall dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Robot Volkswagen siap isi daya mobil listrik di tempat parkir

Baca juga: VW hentikan produksi e-Golf

Baca juga: Pasokan semikonduktor ganggu produksi otomotif global

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Otomotif