100.000 Lansia di Wilayah Penjaringan Bakal Divaksin COVID-19

JAKARTA – Pelaksanaan tahap kedua vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat lansia tengah dilakukan di beberapa wilayah Jakarta Utara. Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dr Agus Aryanto Haryoso mengatakan, ada sekitar 300 lansia telah divaksin.

“Sampai hari kedua kemarin ada sekitar 300 lansia yang sudah divaksin di Puskesmas Kelurahan Penjaringan,” Agus saat di konfirmasi Rabu (24/2/2021). (Baca juga; Antrean Sempat Viral, Vaksinasi Lansia RSUD Kembangan Dipantau Komisi IX DPR )

Menurut Agus, jumlah warga lansia di penjaringan yang akan di vaksin sekitar 100.000 orang. Namun vaksin yang tersedia masih dikatakan kurang dari jumlah keseluruhan lansia. (Baca juga; Pemkot Jakut: 9.087 Lansia Sudah Mendaftar Vaksin Covid-19 )

“Kemungkinan tidak bisa memenuhi keseluruhan sasaran ini,” ungkapnya. Dia pun sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Penjaringan untuk ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga:

“Kami sudah koordinasi dengan Camat Penjaringan untuk mengumpulkan sasaran vaksin. Kemudian juga sudah mempersiapkan petugas dan lokasi yang di Puskesmas Kelurahan Penjaringan I,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menyebut pihaknya sudah mengirim stok vaksin ke Kecamatan Penjaringan hingga Jumat (26/2/2021). “Ada stok vaksin kita sampai hari Jumat,” katanya.

Yudi memastikan, vaksin yang telah didistribusikan ke Kecamatan Penjaringan sebanyak 35 vial untuk 315-350 pasien. Dan hari ini kembali didistribusikan 35 vial vaksin lagi untuk stok hingga Jumat.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum