130 Warga Manfaatkan Layanan Mobil Vaksin Keliling di Masjid Nurussamaniyah

Sebanyak 130 warga memanfaatkan layanan Mobil Vaksin Keliling di Masjid Nurussamaniyah, Jalan Cibunar Raya, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, untuk divaksin COVID-19.

Camat Gambir, Fauzi mengatakan, sebanyak 30 peserta vaksinasi mendaftar melalui aplikasi JAKI. Sedangkan, 100 warga lainnya mendaftar langsung di lokasi.

“Layanan Mobil Vaksin Keliling diadakan selama dua hari, 22 dan 23 Juli 2021. Pendaftaran dibuka mulai pukul 09.00-12.00, warga dari kelurahan lain juga boleh mengikuti vaksinasi di sini,” ujarnya, Kamis (22/7).

Fauzi menilai, layanan Mobil Vaksin Keliling membantu percepatan atau cakupan warga yang divaksin di Kecamatan Gambir.

“Sampai saat ini baru sekitar 50 persen warga Kecamatan Gambir yang sudah divaksin COVID-19,” ungkapnya.

Fauzi menjelaskan, ada sekitar delapan sentra vaksinasi di Kecamatan Gambir baik dinamis maupun statis. Sehingga, diharapkan warga yang belum divaksin segera mendatangi sentra vaksinasi tersebut.

“Ada di ITC, Gajah Mada Plaza, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Puskesmas, Paspampres, kemudian kerja sama dengan Bank Indonesia dan Bank DKI, ditambah Mobil Vaksinasi Keliling. Beberapa sentra dinamis ini bisa membantu mendekatkan layanan ke masyarakat agar 1.000 di Jakarta Pusat warga bisa divaksin setiap hari,” bebernya.

Ia berharap, waktu pelaksanaan layanan Mobil Vaksin Keliling di Duri Pulo bisa ditambah sehingga bisa menjangkau warga di lokasi lainnya melihat antusiasme warga untuk divaksin tinggi. Hal itu juga dapat membantu tenaga kesehatan di sentra vaksinasi statis agar tidak kewalahan.  

“Mungkin bisa ditambah lagi karena tenaga kesehatan kita ada yang fokus di lokasi yang statis, kalau digeser lagi mengurangi target di lokasi yang utama. Begitu ada penambahan vaksin keliling ini akan sangat membantu,” tandasnya.

__Posted on
__Categories
Nasional