7 Pegawai Termasuk Hakim Positif Covid-19, PN Palembang Tutup Sepekan

Merdeka.com – Operasional Pengadilan Negeri Klas IA Palembang tutup selama tujuh hari ke depan dampak tujuh pegawainya dinyatakan positif Covid-19. Salah satu orang yang terpapar virus corona di kantor itu adalah hakim.

Humas PN Palembang Abu Hanifah mengungkapkan, penutupan sementara berlangsung 13-19 Januari 2021. Kasus positif di kantor itu diketahui setelah dilakukan rapid test terhadap seluruh pegawai dan diteruskan swab ketika ditemukan pegawai yang reaktif saat tes cepat.

“Benar, ada tujuh pegawai kami yang positif Covid-19, termasuk seorang hakim. Dengan demikian, operasional ditutup sementara selama tujuh hari,” ungkap Hanifah, Selasa (12/1).

Meski ditutup, kata dia, beberapa keperluan hukum masih tetap dilayani. Seperti sidang bagi terdakwa yang masa tahanan akan berakhir dan tidak dapat diperpanjang.

“Kami tempatkan petugas agar bisa melayani masyarakat jika ada keperluan mendesak,” kata dia.

Dikatakan, semua pegawai yang positif tengah menjalani isolasi mandiri karena mayoritas tidak bergejala. Pihaknya akan kembali menggelar tes cepat untuk memutus penyebaran virus di lingkungan kerjanya.

“Mudah-mudahan mereka cepat sembuh dan kembali beraktivitas,” ujarnya. [rhm]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum