Ada Vaksinasi, Bisnis Mall Akan Lebih Menggeliat

JAKARTA – Pelaku usaha pusat perbelanjaan menyambut positif rencana pemerintah yang akan menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat Indonesia. Adapun vaksinasi ini akan dilakukan bertahap.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, dengan vaksinasi ini ke depan pengunjung pusat perbelanjaan akan menggeliat lagi.

(Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Dilakukan Selama 15 Bulan )

“Meski vaksinasi belum dapat menyelesaikan wabah Covid-19 secara tuntas tapi vaksinasi akan mengurangi secara signifikan penyebaran wabah Covid-19 sehingga hal tersebut dapat menjadi hal positif untuk mendorong gerak roda perekonomian,” kata Alphonzus saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Sabtu (2/1/2021).

Baca Juga:

Dia pun memperkirakan kondisi usaha Pusat Perbelanjaan pada tahun 2021 ini akan lebih baik dari tahun 2020 yang lalu. Meski belum bisa kembali normal seperti pada saat sebelum pandemi, namun pemulihan pusat perbelanjaan akan terus meningkat. “Kondisi usaha Pusat Perbelanjaan pada tahun 2021 ini akan lebih baik dari tahun 2020 yang lalu,” bebernya.

(Baca juga: Awal 2021, Pengunjung Mall Terpantau Masih Lenggang )

Mengenai perkiraan transaksi pada akhir tahun ini, Alphonzus tidak mengetahui persis angkanya. Namun jika mengacu pada akhir pekan selama pandemi, rata-rata transaksi hanya berkisar 60% saja dibandingkan periode normal.

“Rata-rata transaksi pada saat akhir pekan selama pandemi hanya berkisar 60% dibandingkan pada saat normal. Kalau untuk nominal maka harus tanya asosiasi ritel,” jelasnya.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum