Amanda Fedora Dedikasikan Lagu Barunya buat Penderita Alzheimer

JAKARTA – Sukses mencuri perhatian penikmat musik ketika merilis single debut Stormbreaker, penyanyi muda Amanda Fedora kembali menyapa para penggemar lewat single terbarunya yang bertajuk Wanderer. Lagu ini didedikasikan Amanda untuk menguatkan para penderita penyakit alzheimer.

(Baca juga: Wah! Ternyata Ini Kebiasaan Tidur Aneh Anggota BTS )

Dengan pendekatan berbeda, Amanda mencoba memberikan sentuhan nuansa musik megah dengan aransemen orkestra dalam lagu terbarunya ini. “Ketika menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal. Itulah kenapa akhirnya aku membuat lagu ini lengkap dengan orkestra dan aku selipkan sedikit nuansa seriosa di dalamnya,” ungkap Amanda dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/1).

Lagu Wanderer, lanjut Amanda, diciptakan berdasarkan pengalaman pribadinya dengan sang nenek yang menderita alzheimer , penyakit yang membuat penderitanya mengalami penurunan daya ingat serta kemampuan berpikir.

Baca Juga:

Melalui single tersebut, Amanda ingin menggambarkan bagaimana seorang anak merindukan kepribadian ibunya yang telah berubah akibat penyakit tersebut. Sementara, sang ibu juga tengah berjuang mencari jati dirinya akibat penyakit itu.

Dalam memproduksi lagu ini, Amanda dibantu teman-temannya yaitu Chikita sebagai music producer, serta didukung 16 musisi yang merupakan mahasiswa musik dalam cast live-nya. Dia juga dibantu Dio Setiawan sebagai video producer bersama team Jendela. Hasil kerja keras Amanda dan teman-temannya inilah yang membuat Wanderer beserta video musiknya bisa tampil megah.

Sementara itu, ide cerita video musiknya berawal dari konsep sederhana Amanda untuk dapat membedakan sudut pandang narator, sang ibu, dan anaknya. Akhirnya, video musik lagu ini direkam di tiga lokasi berbeda yakni concert hall, hutan, dan rumah.

(Baca juga: YG Entertainment Umumkan Debut Girl Group Baru, Babymonsters )

Sebagai langkah konkret mendedikasikan lagu ini kepada para penderita alzheimer, Amanda pun memberikan dukungan penuh para pembina dan anggota Alzi Indonesia. “Amanda ingin mendedikasikan lagu ini kepada para penderita alzheimer, dan lewat Alzi Indonesia. Amanda memberikan dukungan penuh atas dedikasi para pembina dan anggota Alzi terhadap para penderita alzheimer. Serta memberi dukungan kepada para caregiver,” tutupnya.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum