Animasi Nussa Sarat Pesan Moral untuk Anak

Film animasi Nussa segera tayang di layar lebar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Animasi Nussa produksi The Little Giantz menjadi animasi favorit anak-anak dan para ibu rumah tangga. Banyak pesan moral yang dikemas dan ditampilkan dalam setiap episode melalui para tokohnya.

Animasi Nussa bercerita tentang keseharian anak-anak dan konflik kecil antara kakak dan adik. Konflik-konflik kecil yang dihadirkan pun, memang sering dijumpai di masyarakat. 

Visinema Pictures dan The Little Giantz telah mengumumkan film animasi Nussa segera tayang di layar lebar. Akan tetapi, jadwal penayangan yang pasti masih belum ditetapkan.

Jalan cerita yang ditampilkan setiap episodenya selalu mengajarkan kebaikan. Misalnya adab makan, adab minta izin, ayo berdzikir, jangan kalah sama setan, belajar ikhlas, dan masih banyak lagi.

Anak-anak juga kerap senang mendengarkan lagu-lagu Nussa. Bahkan tidak jarang anak-anak juga mencontoh apa yang dilakukan Nussa, seperti dalam episode adab makan. Anak-anak jadi tahu sebelum makan ia harus mencuci tangan, berdoa, dan tidak berdiri.

Berikut lirik lagu yang dinyanyikan Nussa dan Rara untuk mengingatkan anak mengenai adab makan.

Makan, jangan asal makan

Perut buncit langsung kenyang

Makan pakai aturan yang Nabi ajarkan.

Makan, jangan asal makan

Perut buncit langsung kenyang

Raihlah keberkahan dalam setiap makan

Let’s go Let’s go Let’s go Let’s go!

 

Cuci bersih tanganmu

Ucapkanlah Bismillah

Gunakan tangan kananmu

Biasakan tak berdiri

Jangan tiup yang panas

Lebih baik dikipas

Minum dalam tiga tegukan

Satu, dua, tiga!

 

__Posted on
__Categories
Republika, Umum