Asa City Jaga Peluang

MANCHESTER City akan berjumpa dengan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (22/11) dini hari. Pertemuan yang akan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur itu menjadi ajang bagi City untuk membalas kekalahan pada Februari lalu. Saat itu City kalah 0-2.

Selain adanya misi balas dendam, City juga berambisi untuk merebut poin penuh guna menjaga peluang jadi juara di akhir musim.

City seharusnya sedang memiliki semangat lebih setelah kepastian dari masa depan sang pelatih Pep Guardiola yang kontraknya diperpanjang hingga 2023.

Namun, lawan yang akan dihadapi City bukanlah musuh yang enteng untuk ditundukkan. Totenham sekarang memiliki catatan apik di Liga Premier. Setidaknya dari tujuh partai terakhir, Harry Kane dkk belum terkalahkan. Hal itu membawa Tottenham menduduki posisi dua klasemen dengan 17 poin.

Sementara itu, City masih tampil inkonsisten dalam performanya sejak awal musim. Dari tujuh pertandingan, mereka hanya mampu memperoleh tiga kemenangan. Hal itu membuat mereka terdampar di peringkat 10 klasemen. 

Dari sisi produktivitas, City juga tengah kesulitan dalam untuk mencetak gol. Mereka hanya mampu membuat 10 gol dalam tujuh laga. Itu menjadi catatan terendah City sejak 2010-2011. Catatan tersebut berbeda jauh dengan capaian mereka pada pembuka musim lalu dengan 27 gol.

Namun, Guardiola optimistis skuadnya tampil baik. “Klub ini juara dalam beberapa musim terakhir, tetapi bersama-sama kami bisa meraih banyak hal dan jadi juara lagi. Target klub ini, seperti sebelumnya, yaitu terus mencoba mempertahankan struktur klub selama mungkin,” ungkap dia.

Pada kesempatan terpisah, mantan penyerang Tottenham Dimitar Berbatov menilai klub yang pernah dibelanya itu akan menyulitkan City. Berbatov juga menyebut Jose Mourinho yang kini melatih Tottenham membawa bekas klubnya di jalur yang tepat.

“Posisi Spurs di papan klasemen menunjukkan Mourinho telah membawa klub ke arah yang benar,” kata Berbatov seperti dikutip dari Goal.

“Akan sangat menarik melihat Mourinho menghadapi Pep Guardiola. Persaingan di antara mereka telah ada sejak El Clasico di Spanyol dan derby Manchester di Inggris,” imbuh Berbatov.

Dua andalan absen

Malam ini, laga Newcastle United kontra Chelsea akan menjadi pembuka pekan kesembilan Liga Primer. 

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengabarkan kondisi timnya jelang laga kontra Newcastle dan menurutnya, terdapat dua pemainnya yang akan absen, yaitu Christian Pulisic dan Thiago Silva. “Pulisic belum fit untuk menghadapi Newcastle, tapi porsi latihannya sudah meningkat. (Kai) Havertz sudah kembali dari isolasi dan hasil tes covid19 menunjukkan dia negatif. Havertz juga sudah latihan bersama sejak dua hari lalu dan tampak bugar,” kata Lampard. (Sportsmole/Medcom/R-3)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum