Atletico taklukkan Barcelona berkat gol pembeda Yannick Carrasco

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid menaklukkan Barcelona 1-0 berkat gol pembeda dari Yannick Carrasco dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Carrasco mencetak golnya pada menit ketiga injury time babak pertama, dibantu aksi blunder kiper Marc-Andre ter Stegen yang terpancing keluar dari sarangnya setelah penyerang Portugal itu menerima umpan terobosan dari Angel Correa.

Carrasco dengan dingin mengolongi Ter Stegen sebelum menyarangkan bola ke gawang yang kosong dari luar kotak penalti.

Baca juga: Luis Suarez bahas peluang Atletico Madrid raih gelar Liga Spanyol

Atletico sebetulnya punya peluang bagus untuk membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-11, setelah Barcelona gagal menyapu situasi sepak pojok, tetapi Ter Stegen yang sudah mati langkah atas tembakan Marcos Llorente terselamatkan oleh mistar gawang.

Sebaliknya, Barcelona menciptakan tak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga seturut catatan statistik laman resmi Liga Spanyol, tetapi kiper Jan Oblak tampil cukup gemilang mengawal gawang Atletico.

Tembakan Lionel Messi di babak pertama, dua sundulan Clement Lenglet di awal babak kedua dan tandukan sudut sempit Antoine Griezmann beberapa menit jelang bubaran adalah peluang-peluang yang bisa dimentahkan Oblak demi memastikan kemenangan Atletico.

Baca juga: Pemain Atletico Lucas Torreira positif COVID-19
Baca juga: Messi kesal selalu dituding biang masalah di Barca

Kemenangan itu membuat Atletico kini mengoleksi 20 poin, menyamai raihan pemuncak klasemen Real Sociedad, tetapi agresivitas gol membuat mereka hanya naik ke posisi kedua, sedangkan Barcelona tergelincir ke urutan ke-10 dengan koleksi 11 poin.

Kedua tim akan tampil di kelanjutan Liga Champions dengan Barcelona bertandang ke Dynamo Kiev pada Selasa (24/11) dan Atletico menjamu Lokomotiv Moskow sehari berselang.

Lantas di rangkaian pekan ke-11 Liga Spanyol, Atletico main pada Sabtu (28/11) di kandang Valencia dan Barcelona dapat waktu istirahat lebih panjang sebab bertanding sehari kemudian menjamu Osasuna.

Baca juga: Sevilla cetak dua gol di 10 menit akhir untuk kalahkan Celta Vigo 4-2
Baca juga: Real Madrid buang peluang ke puncak usai ditahan imbang Villarreal

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente (Diego Costa), Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Felipe); Angel Correa (Geoffrey Kondogbia), Joao Felix (Thomas Lemar)
Pelatih: Diego Simeone

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique (Sergino Dest), Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic (Martin Braithwaite), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Pedri (Philippe Coutinho); Antoine Griezmann (Trincao)
Pelatih: Ronald Koeman

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum