Bantu Korban Banjir, Polisi Turunkan Helikopter

POLDA Metro Jaya memberikan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Bekasi. Polisi membuka dapur umum untuk membuat 500 hingga 750 makanan yang akan dibagikan kepada korban banjir luapan Sungai Citarum itu. Tercatat ada sekitar 10.000 KK di empat desa di Kabupaten Bekasi.

“Sekarang ini kita akan siapkan dapur lapangan atau dapur umum yang bisa memuat sekali masak 500 sampai 750 makanan sekali masak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2).

Yusri mengatakan Mabes Polri juga menurunkan helikopter untuk membantu proses pembagian bantuan mengingat akses jalan yang terputus akibat banjir.

“Dari Polda Metro Jaya kita kasih bantuan sembako dan ada bantuan dari helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk memberikan bantu langsung,” beber Yusri.

Baca juga : PDI-P Jakarta Bangun Dapur Umum bagi Warga Terdampak Banjir

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga meninjau langsung salah satu titik banjir terparah di Kabupaten Bekasi.

Yusri mengatakan Kapolda dan Dangdim itu membantu mengevakuasi warga dengan menerjunkan puluhan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih berada di rumahnya masing-masing.

“Masyarakat membutuhkan kendaraan-kendaraan sementara kita siapkan perahu karet dari Kodam, Polda, Tim SAR semua menyiapkan perahu karet untuk evakuasi empat desa tersebur,” kata Yusri. (OL-2)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum