Baru Jabat Kapolres Depok, Kombes Imran Erwin Janji Ungkap Kasus Kematian Akseyna

Merdeka.com – Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar berjanji akan mengungkap kasus kematian Akseyna Ahad Dori atau akrab disapa Ace, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (MIPA UI). Ace ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI pada tahun 2015.

“Segala persoalan yang mungkin belum terselesaikan saya akan pelajari dulu, tapi Insya Allah itu pasti harus,” kata Kapolres, Jumat (8/1).

Ditegaskan dia bahwa semua kasus yang belum terungkap akan menjadi utang. Oleh karenanya kata dia harus diselesaikan.

“Permasalahan yang mungkin belum terselesaikan, kasus soal Akseyna itu jadi utang, PR buat Polres Depok,” tegasnya.

Imran mengaku masih harus mempelajari kasus tersebut. Diakui dia bahwa dirinya baru menjabat sebagai Kapolrestro Depok dan masih banyak yang perlu dipelajari.

“Insya Allah nanti kita lihat dulu ya, saya baru satu hari nanti saya pelajari nanti, Insya Allah,” ungkapnya.

Diketahui bahwa kasus Ace ini sudah lima tahun lebih belum terungkap. Ace ditemukan tewas di Danau Kenanga, UI Depok pada Kamis 24 Maret 2015. Ketika ditemukan, ada batu yang diletakkan dalam tas yang digembloknya.

Sehingga pada perkiraan awal Ace tewas bunuh diri. Ketika penyidik melakukan pendalaman baru diketahui bahwa Ace ternyata tewas dibunuh. Namun hingga kini siapa pembunuhnya masih menjadi misteri. [rhm]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum