Bentuk usaha patungan, Sillo Maritime (SHIP) kucurkan dana Rp 6,25 miliar

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Emiten pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) membentuk usaha patungan pada Jumat (30/4) yang lalu. Direktur Utama PT Sillo Maritime Perdana Tbk Herjati mengatakan, melalui anak usaha PT Benua Sukses (SBS), SHIP mendirikan usaha patungan dengan penyertaan modal pada PT Suasa Crystal Lautan.

PT Suasa Crystal Lautan ini berkedudukan di Jakarta Pusat dan tidak ada hubungan afiliasi dengan SHIP. “SBS melakukan penyertaan modal pada PT Suasa Crystal Lautan sebesar Rp 6,25 miliar,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (4/5).

Lebih lanjut ia bilang tujuan transaksi ini untuk memperluas kegiatan usaha SHIP dan transaksi ini tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional perusahaan ini.

Baca Juga: Sillo Maritime Perdana (SHIP) terus berupaya peroleh kontrak baru pada 2021

Selain itu, dalam catatan Kontan.co.id emiten pelayaran ini juga terus berupaya untuk memperoleh kontrak anyar pada tahun ini. Sillo Maritime Perdana tengah berusaha menjajaki tender dan memenuhi target kontrak baru, dan membuka kemungkinan untuk pembelian armada di tahun 2021.

Sebelumnya SHIP memang telah membeli armada baru di tahun 2020 meliputi meliputi dua crew boat, satu platform supply vessel, satu harbour tugboat dan satu oil tanker. Dengan adanya pembelian 5 armada baru di tahun 2020, maka per Januari 2021 ini SHIP dan Entitas Anak memiliki total 20 armada.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


__Posted on
__Categories
EkoBiz, Kontan