Besok Pagi, 30 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Palembang

Merdeka.com – Sebanyak 30 ribu dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac dikirim ke Palembang. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sendiri mengajukan 5,7 juta dosis ke pemerintah pusat.

Kasi Surveiliensi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Yusri mengungkapkan, vaksin tersebut dikirim dari PT Biofarma Bandung, Jawa Barat, melalui jalur darat, Minggu (3/1) malam. Truk mengangkut vaksin diperkirakan tiba di Palembang, Senin (4/1) pukul 06.00 WIB.

“Iya, malam ini dikirim dan besok pagi datang ke Palembang, langsung disimpan di gudang vaksin provinsi,” ungkap Yusri, Minggu (3/1).

Selanjutnya, vaksin itu disebar ke beberapa kabupaten dan kota untuk tahap pertama. Yakni Kabupaten Ogan Komering Ilir sebanyak 3.328 dosis, Musi Banyuasin (3.128), Banyuasin (2.853), Ogan Ilir (2.328), Penukal Abab Lematang Ilir (1.328), Palembang (1.080), dan Prabumulih (2.816).

“Petugas kabupaten dan kota akan mengambil langsung vaksinnya,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya mengajukan 5,7 juta dosis untuk memenuhi kebutuhan warganya. Pada tahap awal, Sumsel kebagian 58 ribu dosis dan baru dikirim 30 ribu dosis karena keterbatasan tempat penyimpanan.

“Secepatnya kita ajukan pengiriman sisanya agar semua warga Sumsel, terutama yang masuk kategori, divaksinasi,” pungkasnya. [did]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum