Biden Akan Umumkan Kabinet Pertamanya pada Selasa

WASHINGTON – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan mengumumkan pemilihan kabinetnya yang pertama pada hari Selasa (24/11/2020) waktu Amerika. Hal itu disampaikan Kepala Staf Gedung Putih versi pemerintah Biden, Ron Klain, pada hari Minggu.

“Anda akan melihat kabinet pertama yang terpilih hari Selasa ini. Tetapi jika Anda ingin tahu apa itu badan kabinet, siapa yang akan berada di badan-badan kabinet itu, Anda harus menunggu presiden terpilih untuk mengatakannya sendiri pada hari Selasa,” lanjut dia dalam wawancara dengan “This Week “ABC,yang dilansir Reuters, Senin (23/11/2020). (Baca: Trump Pecat Bos Pentagon, Persiapan Kudeta Militer terhadap Biden?)

Presiden Amerika selanjutnya, seorang politisi Demokrat, telah berjanji untuk membangun pemerintahan yang mencerminkan keragaman negara. Dia mengatakan minggu lalu bahwa dia telah memilih Menteri Keuangan.

“Kami telah membuat keputusan itu,” kata Biden dalam konferensi pers. “Dan Anda akan menemukan seseorang yang menurut saya akan diterima oleh semua elemen Partai Demokrat… dari koalisi progresif hingga moderat.”

Baca Juga:

Kandidat dalam daftar Biden termasuk mantan Ketua Fed Janet Yellen, Gubernur Fed saat ini Lael Brainard, mantan gubernur Fed Sarah Bloom Raskin, dan presiden Federal Reserve Bank of Atlanta Raphael Bostic. (Baca juga: Obama Sindir Trump Mungkin Diseret Navy SEAL Keluar dari Gedung Putih)

Seperti diketahui, Biden telah unggul atas calon presiden petahana Partai Republik Donald Trump dalam pemilihan presiden (pilpres) 3 November 2020. Meski demikian, Trump menolak mengakui kemenangan Biden dan mengklaim tanpa bukti bahwa pilpres telah dicurangi.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum