Bitcoin meredup, di tengah lonjakan luar biasa Dogecoin dan Ethereum

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID – Pamor Bitcoin meredup, di tengah lonjakan luar biasa Dogecoin dan Ethereum. Harga Bitcoin pada Selasa (4/5) gagal menembus level US$ 60.000 dan malah turun ke posisi US$ 55.000.

Mengacu data CoinDesk, Selasa pukul 21.00 WIB, harga Bitcoin ada di US$ 55.475,83 atau turun 4,16% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Menurut CoinDesk, harga Bitcoin (BTC) turun karena pembeli mengambil untung saat mendekati level resistensi US$ 58.000. Pemulihan harga tetap terbatas di kisaran US$ 58.000-US$ 60.000 karena momentum jangka panjang melambat.

Sebaliknya, harga Dogecoin (DOGE) pada Selasa melonjak gila-gilaan, menembus level US$ 0,57, tertinggi sepanjang masa, atau melesat hampir 45% ketimbang posisi 24 jam sebelumnya.

Baca Juga: Harga Dogecoin kembali ke level tertinggi sepanjang masa, ini pendorongnya

Dengan reli yang mengejutkan, kapitalisasi pasar DOGE melonjak hingga lebih dari US$ 59 miliar, menurut Messari, menjadikannya aset kripto terbesar keempat di dunia.

Ethereum (ETH) juga terus mengukir rekor tertinggi baru sepanjang masa, setelah menembus level US$ 3.400 pada Selasa atau naik sekitar 11% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

“Ethereum ke rekor tertinggi baru, mencapai level yang ditargetkan US$ 3.000. Dibanding April, laju kenaikan Mei jauh lebih cepat,” kata Katie Stockton, analis teknikal Fairlead Strategies, seperti dikutip CoinDesk. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


__Posted on
__Categories
EkoBiz, Kontan